home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bayaran Lee Byung Hun di Drama 'Mr. Sunshine' Dilaporkan Capai 1,9 Miliar per Episode!

Rabu, 04 Juli 2018 11:10 by muthiasp | 1408 hits
Bayaran Lee Byung Hun di Drama 'Mr. Sunshine' Dilaporkan Capai 1,9 Miliar per Episode!
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama Korea memang dikenal bukan produksi yang main-main walaupun hanya berjumlah rata-rata 16 episode. Selain biaya produksi yang membutuhkan dana besar tetapi bayaran aktor atau aktrisnya juga tak kalah fantastis, salah satunya drama terbaru tvN ‘Mr. Sunshine’.

Outlet media lokal Korea Selatan, Munhwa Ilbo melaporkan jika sang aktor utama Lee Byung Hun mendapatkan bayaran fantastis yakni 150 juta won atau 1,9 miliar rupiah per episode. ‘Mr. Sunshine’ berjumlah 24 episode sehingga jika ditotalkan seluruh bayarannya mencapai 3,6 miliar won atau sekitar 46,3 miliar rupiah.

Angka tersebut rupanya 8,5 persen dari total biaya produksi yang ditaksir menelan 43 miliar won atau 553,2 miliar rupiah. Perwakilan dari tvN lantas angkat bicara merespon kabar itu. Mereka mengatakan tidak bisa mengetahui pasti bayaran yang didapat suami dari aktris Lee Min Jung tersebut karena sangat rahasia.

Baca juga: Lee Byung Hun dan Son Ye Jin Pertimbangkan Main Film Bareng

“Bayaran Lee Byung Hun per episode bukan 150 juta won. Kami tidak bisa memastikan bayarannya karena itu informasi yang rahasia,” ujar tim tvN kepada outlet media Seoul Economic Daily Star. Sementara itu, ‘Mr. Sunshine’ bukan jadi drama pertama yang menelan biaya besar dari duet penulis naskah ternama Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok.

Pertama, ‘Descendants of the Sun’ yang berlatarbelakang negara konflik dan harus menjalani syuting cukup lama di Yunani menyedot biaya produksi sebesar 13 miliar won atau 167,1 miliar rupiah. Tak berbeda jauh, di produksi drama mereka yang kedua yaitu ‘Goblin’ juga menghabiskan dana produksi sampai 14,4 miliar won atau 185,1 miliar rupiah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)