home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia

Rabu, 04 Juli 2018 10:22 by fzhchyn | 1320 hits
Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Aplikasi Tik Tok belakangan ramai jadi perbincangan netizen Indonesia. Namun di tengah popularitasnya, platform berbagi video tersebut baru saja diblokir oleh pemerintah. Pada Selasa (3/7), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan, “Iya, Tik Tok sudah diblokir siang tadi.” Menurut laporan CNN Indonesia, Kominfo telah mengawasi Tik Tok selama sebulan terakhir dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

Rudiantara kemudian mengungkapkan alasan pemblokiran aplikasi tersebut. “Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: 5 Idol K-pop Ini Eksis di Tik Tok, Ada yang Melokal

Keputusan pemblokiran ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mengingat banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak.

Di samping itu, terdapat juga sejumlah petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir Tik Tok. Sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu petisi memiliki sekitar 124 ribu pendukung, dan masih terus bertambah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)