home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stasiun TV Korea Dikabarkan Sudah 'Perang' untuk Undang BTS di Acara Akhir Tahun

Rabu, 04 Juli 2018 12:24 by fzhchyn | 1597 hits
Stasiun TV Korea Dikabarkan Sudah 'Perang' untuk Undang BTS di Acara Akhir Tahun
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Festival musik maupun acara penghargaan akhir tahun yang rutin digelar di Korea memang baru akan digelar beberapa bulan lagi. Namun pihak penyelenggara atau jaringan stasiun televisi sudah mulai mengundang pengisi acara.

Perang penawaran khususnya datang kepada BTS. Dilaporkan bahwa banyak orang dalam industri yang bekerja untuk ajang penghargaan dan festival akhir tahun di tiga jaringan utama (SBS, KBS, dan MBC) sudah memulai proyek untuk mengundah boy group asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

BTS yang telah memuncaki chart musik Korea dan internasional di tahun ini, dianggap telah menjadi bagian penting dari line-up untuk festival dan acara penghargaan akhir tahun ini. Tak peduli seberapa sukses album-album baru di paruh kedua tahun ini, sepertinya akan sulit untuk mengalahkan pencapaian BTS tahun ini.

Album terbaru mereka ‘Love Yorself: Tear’ yang rilis 18 Mei lalu telah terjual sebanyak 1.664.041 kopi dalam bulan tersebut. Jumlah ini diprediksi akan lebih besar setelah diakumulasikan dengan penjualan di bulan Juni.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Alasan mengapa proyek untuk mengundang BTS telah dimulai dipertengah tahun ini juga terkait dengan gedung pertunjukan. Jadwal balai pertunjukan, siaran pemrograman, dan jadwal BTS harus sesuai untuk mempersiapkan acara penghargaan. Ini berarti bahwa prioritas utama mereka adalah mendapatkan tanggal yang pas agar BTS dapat hadir.

Yang menjadi masalah adalah jadwal BTS yang sudah penuh untuk tahun ini. Dikatakan bahwa tidak mudah untuk menyesuaikan tur dunia mereka dan berbagi jadwal untuk tampil di ajang penghargaan. Sumber dari agensi mengatakan, “Jadwal tahun ini sudah penuh. Dengan tambahan jadwal tur dunia, mereka benar-benar sibuk tahun ini.”

Sumber lain yang bekerja di acara penghargaan mengungkapkan, “Penghargaan dan festival akhir tahun diadakan pada akhir tahun, jadi line-up akhir diputuskan pada paruh kedua tahun ini setelah mengamati hasil kumulatif dan totalnya.”

“Namun, jika penjualan lagu dan album sangat banyak, mereka menyusun jadwal dengan agensi si artis itu sebelumnya. BTS sudah memiliki hasil yang bagus tanpa melihat total kumulatif. Itu sebabnya perang penawaran untuk mengundang BTS telah dimulai,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)