home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Terkini dari Foto Uang Rp 30 M Berhamburan di Laut dari KM Lestari Maju untuk Gaji ANS

Rabu, 04 Juli 2018 11:40 by reinasoebisono | 1703 hits
Penjelasan Terkini dari Foto Uang Rp 30 M Berhamburan di Laut dari KM Lestari Maju untuk Gaji ANS
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sebelumnya tersiar kabar dan foto yang menginformasikan jika uang sebanyak Rp 30 Miliar turut tenggelam bersama KM Lestari Maju di Perairan Selayar. Rencananya, uang itu untuk menggaji Aparatur Sipil Negara atau ASN dan untuk Dana BOS di Kabupaten Selayar.

Uang tersebut milik Bank Sulselbar dan dikonfirmasi oleh Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan, "Total uang yang ikut tenggelam sekitar Rp 30 miliar, uang itu akan digunakan untuk pembayaran gaji ASN di Selayar, tetapi uang tersebut telah kami asuransikan semuanya," kata dia mengutip Tribunnews.


Image source: Tribunnews

Namun kini ada penjelasan lain dan bukti-bukti jika uang tersebut selamat. Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Dicky Sondani memastikan uang itu masih di dalam mobil boks yang ada di kapal.

Baca juga: Melonjak, Ini Identitas Korban Tewas KM Lestari Maju di Perairan Selayar yang Jadi 29 Orang

"Uang Rp30 miliar masih di mobil box. Namun mobilnya masih di kapal KM Lestari Maju yang karam," kata Dicky melansir CNN. "(Foto itu) hoaks. Mobilnya masih di dalam kapal. Jadi belum bisa dibawa ke darat,"

Melanjuti konfirmasi tersebut, laman Detik turut memberi info lanjutan terkait uang yang memiliki nominal fantastis tersebut. Diungkap foto-foto uang tersebut yang dikatakan masih dalam keadaan baik karena dibungkus plastik dan karung tebal.

Kapal Motor Lestari Maju mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) siang. Kapal tersebut diduga mengalami kerusakaan mesin saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)