home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulitnya Evakuasi Tim Sepak Bola Anak Thailand Buat Korban Bertahan Berbulan-bulan di Gua?

Rabu, 04 Juli 2018 14:03 by mikhael | 2037 hits
Sulitnya Evakuasi Tim Sepak Bola Anak Thailand Buat Korban Bertahan Berbulan-bulan di Gua?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih jadi pemberitaan luas tentang musibah hilangnya 12 anak Thailand beserta pelatihnya didalam Gua Tham Luang di Chiang Rai. Gua itu memang dikenal sering mengalami banjir ketika musim hujan datang.

Setelah berhasil ditemukan, ternyata tak semudah itu mengeluarkan ke-13 orang dari sana. Berbagai cara dilakukan untuk menyelamatkan dan mengeluarkan mereka dari gua.

Namun pihak militer setempat mengungkapkan, mereka bisa menetap berbulan-bulan disana jika ingin keluar dari gua, pasalnya mereka harus menunggu surutnya genangan air didalam gua tersebut atau belajar menyelam agar bisa segera keluar.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Tetapi para ahli memperingatkan hal itu akan beresiko tinggi mengingat mereka yang terjebak bukanlah penyelam profesional. Dan harus melewati terowongan berbahaya dengan jarak pandang yang hanya sedikit.

Upaya lain juga telah dilakukan untuk mengeluarkan mereka, yaitu dengan cara menyedot genangan air didalam gua, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga kini.

Tim penyelamat sendiri tak tinggal diam, mereka telah menyiapkan pasokan makanan untuk pelatih beserta anak-anak dari tim sepak bola Thailand itu dan tim dokter untuk mengecek kesehatan mereka selama didalam gua juga akan dikerahkan selama mencari cara menuju evakuasi.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)