home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak JK Semobil Bareng, Langkah Jokowi Gaet Anies Baswedan Jadi Cawapres 2019?

Kamis, 05 Juli 2018 11:48 by mikhael | 2489 hits
Diajak JK Semobil Bareng, Langkah Jokowi Gaet Anies Baswedan Jadi Cawapres 2019?
image source: istimewa

DREAMERS.ID - Pesta demokrasi Pemilihan Presiden tinggal menghitung bulan, tepatnya 2019 nanti. Banyak gonjang-ganjing yang menerpa dis eputaran kalangan politik, baik yang ikut arena pertandingan secara langsung atau tidak.

Belum lama ini, sorotan kamera merekam kebersamaan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebuah mobil. Peristiwa ini menimbulkan berbagai macam tafsiran politik dari kalangan elite politik.

Dilansir detik, tafsiran tersebut diawali oleh politikus PKS, Nasir Djamil. JK dipandang sebagai pencetak pemimpin ‘King Maker’. Dan disebut-sebut sedang membangun komunikasi politik.

“Jokowi meminta JK agar melobi anies untuk dapat berpasangan dengan dia (Jokowi) nanti pada Pilpres 2019, kan bisa saja seperti itu” ucap Nasir, di gedung DPR, Senayan, Jakarta (4/7).

Tidak ketinggalan, Partai pendukung pemerintah, Nasdem (Nasional Demokrat) pun ikut menduga hal semacam itu kepada JK.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

“Nah itu pasti kan ada sinyal-sinyal dari pak Jokowi agar menjaga agar relasi dan  iklim politik tetap terjaga dengan baik” ucap SekJen Partai Nasdem, Johnny G Plate di Gedung DPR.

Peneliti Centre for Strategic and International Studie (CSIS), Arya Fernandes menyatakan keraguannya melihat peluang terwujudnya duet Jokowi-Anies di Pilpres 2019 nanti. Apabila hal itu memang benar terjadi dan ingin diwujudkan, maka hal itu akan sangat mustahil untuk dilakukan.

“Kalau hal itu dipaksakan, beberapa partai akan menarik dukungannya dari jokowi, itu bahaya!” Ungkap Arya.

Meskipun begitu, calon pasangan Pilpres 2019  ini masih belum pasti. Jokowi dan Prabowo diperkirakan masih akan menjadi pertarungan sengit. Namun ada pula prediksi porors ketiga alias calon baru pilihan selain Jokowi dan Prabowo nantinya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)