home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone Terbaru Dikabarkan Tak Dukung Kartu SIM Fisik

Selasa, 17 Juli 2018 12:04 by fzhchyn | 1221 hits
iPhone Terbaru Dikabarkan Tak Dukung Kartu SIM Fisik
Image source: ifixit

DREAMERS.ID - Dalam hitungan bulan atau tepatnya pada September mendatang, Apple akan memperkenalkan perangkat terbarunya sesuai dengan tradisi perusahaan. Beberapa bocoran dan rumor mengenai gadget baru mereka juga sudah ramai bermunculan dalam beberapa bulan belakangan.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa iPhone terbaru Apple tidak mendukung kartu SIM. Sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Barrons mengatakan bahwa kemungkinan besar iPhone yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang bakal membawa sebuah terobosan baru.

Kabar ini dikemukakan oleh Anthony Stoss, seorang analis pasar dari firma Craig-Hallum. Menurutnya, Apple telah menyetujui kesepakatan dengan ST Microelectronics untuk memproduksi chip eSIM yang bakal dilekatkan pada motherboard iPhone.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Dengan adanya kesepakatan ini, Apple diprediksi akan meninggalkan kartu SIM tradisional dan menggantinya dengan eSIM untuk produk iPhone mendatang. Menlansir Kompas, Subscriber Identification Module atau yang akrab kita sebut dengan istilah "kartu SIM", memiliki beberapa jenis berdasarkan ukuran yakni Nano, Micro, dan ukuran standar.

Yang paling banyak digunakan saat ini adalah Nano SIM karena ukurannya yang lebih kecil sehingga tidak memakan banyak tempat pada sebuah ponsel. Bedanya, eSIM tidak memiliki bentuk fisik seperti kartu SIM pada umumnya. eSIM dibuat tertanam dalam sebuah perangkat dan sulit untuk bisa dibongkar-pasang.

Meski eSIM dibuat tertanam dalam perangkat dan sulit untuk dilepas, pengguna justru dibuat lebih mudah jika ingin beralih dari satu operator ke operator lainnya. Pengguna dapat menggunakan software tertentu untuk berganti-ganti operator. Jadi cukup dengan mendaftarkan eSIM untuk penawaran paket dari berbagai operator, dengan mudah pengguna bisa bergonta-ganti layanan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)