home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pembicara dan Hadiri World City Summit 2018, Ini Dia Agenda Wagub Sandiaga Uno

Senin, 09 Juli 2018 11:47 by mikhael | 810 hits
Jadi Pembicara dan Hadiri World City Summit 2018, Ini Dia Agenda Wagub Sandiaga Uno
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya bertolak ke Singapura untuk menghadiri acara The 6th Meeting of Governors/Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) pada Jumat (6/7). Kali ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikabarkan juga akan ke Singapura untuk menghadiri acara World City Summit.

Melansir Detik, pertemuan yang akan diselenggarakan mulai senin (9/7) hingga selasa (10/7) tersebut dilakukan Sandi untuk berkolaborasi dengan kota-kota diseluruh dunia dalam mengembangkan teknologi smart city.

"kehadiran kami di World City Summit akan mencari bentuk bentuk kolaborasi antar banyak kota dalam mengembangkan konsep Smart City yang dapat melahirkan entrepreneur muda dan menyediakan lapangan kerja juga peningkatan ekonomi di DKI Jakarta," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7/2018).

Pada hari pertama, Sandiaga akan bertemu Wali Kota Rotterdam Ahmed Abouthaleb. Abouthaleb adalah salah satu wali kota muslim pertama di Rotterdam.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Selain bertemu Wali Kota Rotterdam, pada agenda hari pertama Sandiaga akan menghadiri tur di ST Engineering Pavilion. Kemudian dia bertemu beberapa pejabat Singapura di antaranya Khoo Teng Chye, Tommy Koh, dan PM Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Pada hari berikutnya, Sandiaga akan berlari pagi bersama mahasiswa dan alumni dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS). Kemudian menghadiri beberapa agenda pertemuan di antaranya bersama Wali Kota Medellin, Kolombia.

Terakhir, Sandiaga juga akan menghadiri beberapa pertemuan bersama Second Minister for National Development Singapura, Temasek Foundation Internasional, beberapa diskusi panel WCS 2018, dan Michael Berkowitz salah satu orang yang berperan dalam program 100 Resilient Cities.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)