home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Bisa Bebas dari Penjara Agustus Nanti, Begini Hitungan dan Rencananya

Rabu, 11 Juli 2018 16:12 by reinasoebisono | 1687 hits
Ahok Bisa Bebas dari Penjara Agustus Nanti, Begini Hitungan dan Rencananya
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Heboh pembicaraan soal Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disebut-sebut bisa bebas pada bulan Agustus mendatang. Hal ini dikaitkan pula dengan perkataan salah satu kuasa hukum Ahok beberapa waktu lalu soal remisi.

"Ahok sudah mendapatkan remisi Natal dan peluang remisi 17 Agustus, plus ketentuan menjalani dua pertiga hukuman," kata pengacara Ahok I Wayan Sudirta 20 Desember 2017 lalu. "Untuk sekarang, nanti Natal, Pak Ahok akan mendapat pengurangan hukuman otomatis 15 hari, sebagai ketentuan remisi khusus sebagai pemeluk agama Kristen,"

Terkait remisi 17 Agustus tahun lalu, Ahok tidak berhak menerimanya karena belum menjalani masa hukuman setahun. Ia baru masuk penjara pada 9 Mei 2017 dengan vonis dua tahun penjara untuk dakwaan penodaan agama.

Dalam perhitungan kasar melansir Tribunnews, Ahok akan sudah menjalani dua pertiga masa hukuman pada September 2018. Tapi denagn remisi Natal 15 hari kemarin, remisi umum Hari Kemerdekaan dan hal penunjang lain, Ahok bisa bebas setidaknya 17 Agustus 2018 nanti.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Misalnya karena di penjara berkelakuan baik, berjasa bagi negara, melakukan hal-hal yang berguna bagi sesama napi, dan lain-lain." Tambah Sidarta lagi.

Selain itu, kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie pun menyinggung soal Ahok bebas ini. Namun tak sekedar bebas, jika pada Agustus nanti, Ahok akan dikenai bebas bersyarat. Yang memiliki arti, Ahok belum bebas sepenuhnya.

"Waktu itu ngomong-ngomong sama lawyer, hitungannya (bebas bersyarat) Agustus, emang hitungannya Agustus," ujar Nana yang tetap belum bisa memastikan kapan tanggal tepatnya. "Boleh keluar 4 jam untuk kerja-kerja,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)