home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Pertama yang Dapat Sertifikat 'Million' dari Gaon Chart

Kamis, 12 Juli 2018 12:18 by fzhchyn | 874 hits
BTS Jadi Artis Pertama yang Dapat Sertifikat 'Million' dari Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Boy group BTS kembali mencatat prestasi dengan album terbaru ‘Love Yourself: Tear’. Full album keempat mereka yang rilis 18 Mei lalu itu secara resmi telah mendapat sertifikat ‘Million’ dari Gaon Chart dengan sistem barunya.

Dengan begitu, BTS pun menjadi artis pertama yang mendapat predikat ‘million seller’ alias menjual lebih dari 1 juta album. Seperti diketahui, pada awal tahun ini, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album fisik, download lagu, dan streaming online.

Dimulai dengan musik yang rilis per 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang hanya mengesahkan album dengan sertifikat ‘Platinum’ jika sudah mencapai 250.000 penjualan. Sementara jika angka penjualan mencapai 1 juta kopi, album tersebut akan mendapat sertifikat ‘Million’.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pada 12 Juli, Gaon Chart mengumumkan bahwa BTS telah menerima sertifikat Million pertamanya untuk album ‘Love Yourself: Tear’. Album ini juga sebelumnya telah mencetak rekor baru untuk penjualan bulanan tertinggi dalam sejarah Gaon Chart setelah terjual sebanyak 1.664.041 kopi dalam 14 hari setelah perilisan.

Tak hanya di Korea, album ‘Love Yourself: Tear’ juga masuk dalam daftar Top 10 Album Fisik terlaris di AS pada paruh pertama tahun 2018. Menurut Nielsen Musik album tersebut menempati peringkat No. 9 dengan penjualan sebanyak 132.000 unit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)