home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Atlet 18 Tahun Indonesia Muhammad Zohri Ukir Sejarah Dunia Atletik 100 Meter!

Kamis, 12 Juli 2018 11:34 by mikhael | 1462 hits
Bangga, Atlet 18 Tahun Indonesia Muhammad Zohri Ukir Sejarah Dunia Atletik 100 Meter!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Indonesia kini tak dapat dipandang sebelah mata lagi soal olahraga. Banyak prestasi kancah dunia yang telah dicapai oleh para atletnya, termasuk atlet dari cabang olahraga lari.

Diawali sejak tahun 1985 Indonesia memiliki Purnomo. Ia berhasil masuk semifinal 60m dan 200m kejuaraan dunia Atletik Gelanggang Tertutup di paris pada tahun 1985. Pada lari 100m, catatan waktu terbaiknya adalah 10.29 detik.

Selang beberapa generasi  berikutnya, belum lama pada tahun 2015 indonesia juga memiliki nama Rini Budiarti yang berhasil menjadi runner up dan mendapat mendali perak pada lomba lari 5000 meter dalam ajang SEA Games 2015.

Kini Indonesia kembali berbangga  dengan kehadiran Muhammad Zohri, Ia dinobatkan sebagai pemenang lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Melansir laman Kompas, Situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986. Namun, semua itu berubah ketika Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 detik per meter.

"Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya," Ucap Zohri

Dengan kemenangan tersebut, Zohri berhasil mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

"Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games untuk bulan depan," kata atlet berusia 18 tahun itu.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)