home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu Hits iKON 'Love Scenario' Dilarang Didengarkan Oleh Siswa SD

Kamis, 12 Juli 2018 14:45 by dodo07 | 1544 hits
Duh, Lagu Hits iKON 'Love Scenario' Dilarang Didengarkan Oleh Siswa SD
Image source:

DREAMERS.ID - Lagu ‘Love Scenario’ milik boy group iKON memang sempat menjadi sebuah ‘virus’ yang dengan cepat disukai banyak orang dari orang dewasa hingga anak kecil. Tak heran, lagu ini menuai kesuksan yang membanggakan untuk grup naungan YG Entertainment tersebut.

Sayangnya, di tengah prestasi ‘Love Scenario’, belum lama ini beredar kabar jika lagu tersebut dilarang untuk didengarkan oleh siswa sekolah dasar di dalam kelas. Hal ini bermula dari ramainya pembahasan di komunitas online untuk ibu bernama Mother café yang membahas soal kekhawatiran pada anak-anak mereka karena berulang kali menyanyikan lagu milik iKON itu.

 Seorang ibu mengaku frustrasi dan bertanya, "Anak perempuan saya yang berusia 7 tahun tidak berhenti bernyanyi 'Love Scenario'. Apa yang salah dengannya?,” tulis seorang ibu di forum tersebut. Sutradara musik Lee Min Sook, yang bertanggung jawab atas program anak-anak populer Korea 'Bbo Bbo Bbo' selama lebih dari 30 tahun pun ikut berkomentar.

Baca juga: Song Yunhyeong iKON Debut Solo dengan Lagu Trot 'It's Call'

“Kecuali untuk bagian rap, kecepatannya mirip dengan lagu anak-anak dan skalanya juga cukup sederhana. Tidak banyak susunan kata yang sulit dalam lirik dan melodi yang terus diulang sehingga mudah untuk dinyanyikan bersama dan juga bermain-main dengannya dengan mengubah kata-kata. " ujarLee Min Sook, saat berkomentar alasan lagu ‘Love Scenario’ bisa disukai anak-anak.

Melansir Allkpop, seorang siswa sekolah dasar berusia 10 tahun dengan nama belakang Lim juga berkata, "Lagu-lagu idola lainnya begitu cepat dan memiliki lirik bahasa Inggris sehingga sulit untuk bernyanyi bersama tetapi lagu ini mudah diikuti dari awal,” ujarnya.

Walau begitu, ada kekhawatiran tentang lirik dan tema cinta pada lirik lagu ini terhadap pikiran anak-anak. Beberapa orang menunjuk lirik dan cerita di balik lagu itu tidak pantas untuk anak-anak. Dengan pemikiran ini, beberapa guru telah benar-benar melarang lagu ini di ruang kelas.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)