home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Canggih dan Kerennya Konsep Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy X

Jumat, 13 Juli 2018 10:55 by fzhchyn | 3349 hits
Melihat Canggih dan Kerennya Konsep Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy X
Image source: Android Authority

DREAMERS.ID - Sudah lama Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone layar lipat. Konsep layar ini nampaknya cepat atau lambat akan menjadi tren setelah para vendor sudah menerapkan layar full display pada perangkatnya.

Perangkat Samsung yang santer bakal mengusung konsep layar lipat adalah Galaxy X. Namun sejauh ini belum ada informasi rinci tentang mekanisme Galaxy X. Kendati begitu menurut berbagai sumber, ponsel ini akan memanfaatkan layar OLED fleksibel agar ketika dilipat tak rusak.

Untuk memahami desain dan bagaimana lipatan pada Galaxy X, Android Authority membuat konsep ponsel ini dalam beberap klip pendek. Pembuatannya sendiri bersumber dari informasi paten dan bocoran sejumlah pihak.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Samsung membuat Galaxy X dapat dilipat dalam dua jenis sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bisa dilipat ke depan, atau dapat pula ke belakang seperti cangkang (shell). Kemudian berdasarkan peten yang diajukan Samsung, layar OLED fleksibel memungkinkan pengguna melipat telepon menjadi tiga bagian.


Konsep lainnya adalah ponsel ini hanya bisa dilipat sekali, sekitar seperempat layar. Menyisakan layar kecil yang dapat digunakan sebagai smartphone kecil dengan fitur lengkap. Da juga konsep 1/3, di mana layar Galaxy X dilipat ke depan dan membuat layar menjadi lebih kecil untuk menampilkan aplikasi kamera.

Melansir dari Detik, saat ini Samsung masih melakukan pengujian model layar OLED lipat di Korea Selatan guna menemukan solusi optimal untuk desain Galaxy X. Kabarnya di perhelatan CES 2019, Samsung akan memamerkan ponsel lipatnya itu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)