home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ketik Kata 'Idiot' di Google Keluar Foto Donald Trump?

Sabtu, 21 Juli 2018 20:30 by sherleyyy | 841 hits
Wah, Ketik Kata 'Idiot' di Google Keluar Foto Donald Trump?
Image source: nymag.com

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya.

Salah satu cibiran yang dihadapi oleh Donald Trump adalah fotonya muncul di halaman pencarian Google Image ketika pengguna mengetik kata ‘Idiot’. Dilansir dari liputan6 pada Jumat (20/07/2018), ketika beranjak ke Google Image dan mengetik kata tersebut, maka foto yang akan muncul di pencarian teratas adalah foto orang nomor satu di Amerika Serikat.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, mengapa bisa muncul foto Donald Trump ketika mengetikkan kata ‘Idiot’?

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Setelah ditelusuri, hal tersebut ternyata dilakukan oleh aktivis online yang merupakan perkumpulan dari para pembenci Donald Trump. Dikutip dari liputan6, aktivitas ini juga merupakan pengguna forum Reddit yang menggunggah foto-foto Donald Trump dengan kata idiot.

Foto yang diunggah bersamaan dengan kata Idiot ini, ternyata mendapatkan upvote terbanyak di Reddit. Jelas saja, foto-foto Donald Trump akan muncul di pencarian utama Google Image. Hal ini bisa terjadi karena metode algoritma Google untuk memprioritaskan informasi berdasarkan pencarian.

“Mesin pencarian adalah refleksi konten dan informasi yang tersedia di internet. Jadi, hasil pencarian di Google mengandalkan algoritma dengan ribuan faktor untuk mengkalkulasikan relevansi sebuah laman,” ujar Google dalam pernyataannya.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)