home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Petugas Stasiun Pondok Cina Buat Antrian Tiket Kertas Hanya Semenit

Senin, 23 Juli 2018 10:33 by reinasoebisono | 3976 hits
Cara Petugas Stasiun Pondok Cina Buat Antrian Tiket Kertas Hanya Semenit
Image source: Detik

DREAMERS.IDNetizen sempat berkicau ramai di media sosial terkait bingung dan sulitnya pembelian tiket kertas karena penggunaan kartu elektronik yang belum bisa digunakan pada hari Senin (23/7). Namun ternyata penumpang di Stasiun Pondok Cina tidak terlalu lama mengantre.

Melansir Detik, penumpang hanya cukup mengantre semenit untuk membeli tiket. Ternyata pegawai PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Endah mengungkapkan jika petugas telah punya trik tersendiri untuk mengantisipasi antrean mengular.

Pihaknya mengatakan jika sudah menyiapkan uang kembalian untuk calon penumpang yang akan membeli tiket kertas sehingga antrean tidak terlalu lama. Pilihan kembalian untuk penumpang yang membayar dengan berbagai nominal pun telah disiapkan.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Sebenarnya sudah diinfo lewat medsos juga, sebisa mungkin siapkan uang pas, kalau tidak juga kami siapin uang kembalian," kata Endah. "Kami memang nyediain uang receh untuk kembalian. Kami memang sudah siap menyediakan kembalian,”

Salahs atu warga Depok, Silvi mengatakan jika merasa repot dengan sistem pembelian tiket kertas seperti hari ini. Namun ia mengaku tak keberatan karena tidak antre lama.

"Iya kerepotan banget dengan sistem kayak gini. Mungkin belum running well kali ya. Tapi nggak apa-apa sih. Prosesnya juga cepat. Ini saya mau ke arah Tebet," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)