home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Miss Hammurabi' Episode 16 (Final) : Kebaikan yang Ditanam Akan Berbuah Hasil Manis Pada Akhirnya

Senin, 23 Juli 2018 17:27 by dodo07 | 7330 hits
'Miss Hammurabi' Episode 16 (Final) : Kebaikan yang Ditanam Akan Berbuah Hasil Manis Pada Akhirnya
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Tak terasa ‘Miss Hammurabi’ telah memasuki episode terakhirnya di minggu ini. Yap! drama yang diperankan oleh Go Ara dan L Infinite tersebut akhirnya rampung di episode ke-16. Meski demikian, penonton tetap dibuat gemas dengan sederet kasus yang muncul di penghujung cerita drama tersebut.

Sebelumnya, Hakim Park Cha Oh Reum memang sempat mengalami konflik pribadi saat dirinya kehilangan semangat sebagai hakim. Hal tersebut disebabkan oleh perasaan bersalah usai memberikan keputusan untuk seorang guru besar yang cukup terpandang atas kasus pencabulan. Namun, beruntungnya, Hakim Im Ba Reun memberikan dukungan semangat sehingga sosok cerianya kembali.

Walau begitu, persoalan di pengadilan tidak semudah itu selesai. Terlebih, kian hari makin banyak pendemo yang menuntut agar Park Cha Oh Reum dipecat sebagai hakim. Hal ini makin lama memojokkan Hakim Agung untuk melakukan tindakan pendisiplinan kepadanya.

Jelang hari pendisplinannya, Park Cha Oh Reum mulai menerima hal tersebut dan berniat untuk melakukan sidang terakhirnya dengan segala kemampuannya berlandaskan nilai hukum. Beruntungnya, sebuah keajaiban datang kepadanya.

Seluruh tuduhan serta kritikan yang mengarah padanya justru dibalas oleh fakta banyaknya perbuatan baik yang telah dilakukan oleh Park Cha Oh Reum. Park Cha Oh Reum pun akhirnya tidak jadi dipecat dan satu demi satu, orang yang awalnya mempunyai niat buruk kepadanya justru menuai karmanya.



Walau pada akhirnya hal baik datang kepadanya, namun di akhir cerita sebuah kejutan kembali muncul. Sang Majelis Hakim, Han Se Sang justru mengaku jika dirinya telah mengundurkan diri. Ia pun menjelaskan jika inilah jalan yang ia pilih tanpa ada orang yang menentang. Pada akhirnya, ia meminta agar Park Cha Oh Reum dan Im Ba Reun tetap menjadi hakim yang jujur dan patuh pada hukum.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)