home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Deretan 'Kesalahan' yang Sering Dilakukan Para Travelers di Bandara

Senin, 23 Juli 2018 21:00 by sherleyyy | 2141 hits
Inilah Deretan 'Kesalahan' yang Sering Dilakukan Para Travelers di Bandara
Image source: travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Banyaknya destinasi wisata yang ada di dunia, seringkali membuat para traveler ingin mengunjunginya dan dapat melakukan perjalanan wisata dengan menyenangkan. Kita bisa melepas penat sambil menikmati suasana baru yang selama ini belum pernah dirasakan atau merindukan perasaan yang pernah ada dulu.

Bagi kita transportasi menjadi salah satu hal yang penting sebelum melakukan perjalanan. Salah satu transportasi yang menjadi pilihan kita untuk perjalanan jauh adalah pesawat.

Dalam beberapa kasus, wisatawan kerap melakukan kesalahan saat mereka menanti kedatangan pesawat di bandara. Dan hal itu dapat merusak suasana hati mereka.

Mengutip dari CNNIndonesia, berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveler pada saat di bandara.

Tidak mengunduh aplikasi pesawat

Hal ini merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan wisatawan. Padahal melalui aplikasi tersebut, maskapai penerbangan dapat memberi tahu penumpang jika ada penundaan jadwal penerbangan.

Mengabaikan manfaat online check-in

Check-in secara online dapat memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah menghindari antrian panjang. Beberapa maskapai bahkan telah menyediakan jalur khusus bagi mereka yang melakukan check-in online.

Membeli makanan dan minuman di kafe mahal

Para traveler sering kali tergoda untuk menghabiskan waktu di kafe sambil menunggu pesawat datang, namun harus diingat kembali bahwa kafe dalam bandara cenderung mematok harga mahal. Untuk mengatasinya, wisatawan dapat membawa sendiri dari rumah.

Baca juga: Momen Mengerikan yang Dialami Idol K-Pop di Bandara, Pernah Terjadi di Indonesia

Memakai pakaian yang kurang nyaman

Seorang pelancong harus mengenakan pakaian yang nyaman ketika melakukan perjalanan jauh. Maka dari itu, kalian harus memilih pakaian yang tepat, wisatawan juga harus ingat bahwa beberapa barang seperti ikat pinggang bisa saja terdeteksi dalam detektor logam.

Selain itu, sepatu yang nyaman juga menjadi salah satu faktor penting mengenai kenyamanan kita dalam berpakaian.

Tidak membeli tiket airport lounge

Jika para wisatawan memiliki waktu singgah yang cukup lama, sangat disayangkan apabila tidak menikmati faslitas di lounge bandara.

Sebagian besar maskapai penerbangan menawarkan lounge yang dapat diakses. Fasilitas ini dapat berupa shower air panas, Wi-Fi gratis hingga majalah, makanan dan minuman. Lalu, fasilitas ini juga mengeluarkan biaya yang beragam.

Menggunakan Wi-Fi bandara yang tidak terjamin kemanannya

Siapa yang tidak menginginkan fasilitas Wi-Fi gratis yang ada di tempat umum, khususnya di bandara. Namun, kalian harus tetap berhati-hati, terlebih ketika kalian harus mengakses akun pribadi yang menggunakan kata sandi.

Apabila tidak berhati-hati, maka akun sosial kalian bisa saja di retas, bahkan uang yang tersimpan dalam rekening bank bisa saja dikuras habis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)