home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Capai Rekor Suhu Tertinggi yang Tewaskan Lebih dari 70 Orang

Selasa, 24 Juli 2018 11:04 by reinasoebisono | 1119 hits
Jepang Capai Rekor Suhu Tertinggi yang Tewaskan Lebih dari 70 Orang
Image source: Metro TV News

DREAMERS.ID - Gelombang panas melanda Jepang yang sayangnya harus menewaskan puluhan orang yang disebut-sebut mencapai rekor tertinggi suhu udara Negeri Matahari Terbit itu. Ribuan orang lainnya pun harus dirawat di rumah sakit karena tak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Dilansir dari laman CNN, suhu udara Jepang mencapai puncaknya, yaitu 41.1 derajat celsius di sebuah kota di barat laut, Tokyo pada Senin (23/7). Rekor temperatur itu tercatat di Kumagaya, Prefektur Saitama dan melebihi catatan sebelumnya yaitu 41 derajat di prefektur Kochi pada Agustus 2013.


Image source: CNN

Sebanyak 77 orang dipastikan meninggal dunia setelah Jepang dihantam gelombang panas selama hampir dua pekan. Bahkan di pusat ibu kota Tokyo, temperatur mencapai 39 derajat meski telah menjelang sore.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Di antara korban jiwa adalah seorang siswa sekolah dasar yang pingsan setelah karyawisata di sebuah taman yang tak jauh dari sekolahnya. Keadaan ini juga dikabarkan memaksa dibatalkannya satu acara wisatawan terbesar, parade Gion Matsuri pada hari Minggu lalu.

Karena hal itu pula, muncul kekhawatiran soal keamanan atlet dan para penonton jelang Olimpiade Musim Panas tahun 2020 mendatang. Gelombang panas ini disebut akibat lapisan dua sistem tekanan tinggi di atas hampir seluruh wilayah Jepang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)