home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi dan 6 Ketum Parpol Koalisi Kompak Tentukan Satu Nama Cawapres

Selasa, 24 Juli 2018 11:36 by mikhael | 832 hits
Jokowi dan 6 Ketum Parpol Koalisi Kompak Tentukan Satu Nama Cawapres
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Saku Presiden Joko Widodo kini sudah mantap diisi oleh satu nama cawapres yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2019 kelak. Sebelumnya, dari 10 nama yang diusulkan kepadanya, telah dikerucutkan menjadi 5 nama.

Hal itu bertepatan langsung saat Jokowi mengadakan pertemuan makan malam bersama 6 ketua partai koalisi pengusung dirinya di Istana Bogor, Senin (23/7).


Image Source: Liputan6

Para ketua partai tersebut diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Seperti dilansir Liputan6, koalisi partai pengusung Jokowi  pada Pemilihan Presiden 2019 telah menyepakati satu nama sebagai calon wakil presiden.

"Koalisi menyepakati secara bulat satu nama cawapres warga terbaik Indonesia untuk mendampingi Jokowi," kata Ketua Umum PPP M Romahurmuziy di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Adapun penyampaian nama cawapres kepada publik diserahkan kepada Jokowi, baik waktu maupun tempatnya.

"Koalisi memberikan kehormatan tertinggi kepada Presiden Jokowi untuk mengumumkan pada saatnya," kata Rommy, sapaan akrabnya.

Menurut Rommy, partai koalisi juga menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan waktu pendaftaran ke KPU pada hari-hari terakhir pendaftaran Pilpres 4-10 Agustus 2018.

"Menyesuaikan juga dengan kesibukan tugas-tugas negara yang Beliau emban," kata Rommy.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)