home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS dan BLACKPINK Bersaing Ketat Jadi Idola K-Pop Paling Populer di Youtube Tahun Ini

Selasa, 24 Juli 2018 14:15 by muthiasp | 4763 hits
BTS dan BLACKPINK Bersaing Ketat Jadi Idola K-Pop Paling Populer di Youtube Tahun Ini
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Portal video streaming terbesar di dunia, Youtube baru saja merilis daftar nama Top 20 kanal K-Pop dan Korea yang paling berkembang sepanjang pertengahan tahun 2018 ini. Diantara banyaknya nama, BTS dan BLACKPINK bersaing ketat menduduki posisi puncak.

Data ini diambil dari tanggal 24 November 2017 sampai 25 Juni 2018 untuk mengurutkan kanal mana yang memiliki angka peningkatan pengikut atau subscribers dari luar Korea. Hasilnya menunjukkan bahwa ada 95 persen subscriber internasional yang menjadi pengikut baru di Top 20 K-Pop Channel.

Dari daftar Top 20 K-Pop Channel yang dirilis, akun ibighit milik Big Hit Entertainment berada di peringkat pertama, lalu disusul oleh BLACKPINK di peringkat kedua. Kemudian BANGTANTV tempat member BTS mengunggah video-video pribadi mereka menempati posisi ketiga.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Per bulan Desember tahun 2017 kemarin, ibighit mengantongi subscriber baru sebanyak 10 juta orang. Lalu begitu memasuki pertengahan 2018, angka subscriber meningkat lagi hingga mendekati angka 20 juta. Sedangkan BLACKPINK meraih perhatian di Youtube usai perilisan video musik ‘DDU-DU DDU-DU’. MV dari lagu comeback terbarunya itu kini sudah ditonton oleh lebih dari 350 juta kali.

Sementara itu, kanal musik 1theK berada di posisi keempat, yang diikuti oleh jypentertainment di peringkat kelima. Ada pula SMTOWN, Mnet K-POP, Stone Music Entertainment, BIGBANG, dan ALL THE K-POP yang mengisi peringkat 10 besar. Sedangkan kanal PSY, SNSD, TWICE, iKON, GOT7, dan SEVENTEEN berada dibawahnya.

Di luar para idola K-Pop, Top 20 kanal Youtube Korea yang paling berkembang sepanjang pertengahan tahun 2018 ini adalah JFlaMusic dengan 8 juta subscribers. 1MILLION Dance Studio di peringkat kedua, KBS World TV yang biasa menayangkan program populernya dengan subtitle bahasa Inggris ada di posisi ketiga.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)