home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Undur Diri dari Demokrat, Inikah Alasan Tuan Guru Bajang Berbalik Dukung Jokowi?

Selasa, 24 Juli 2018 15:31 by mikhael | 2596 hits
Resmi Undur Diri dari Demokrat, Inikah Alasan Tuan Guru Bajang Berbalik Dukung Jokowi?
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jokowi layaknya magnet yang kini kian menarik para lawannya dahulu untuk berbalik mendukung dirinya. TGB (Tuan Guru Bajang) KH Muhammad Zainul Majdi adalah contohnya.

Tak main-main, TGB pun menunjukkan keseriusannya dalam hal ini, pasalnya ia sampai memutuskan untuk mengundurkan diri dari partai Demokrat. Keputusan itu  langsung ia sampaikan pada Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat tersebut melalui surat pengunduran diri.

Melansir Liputan6, Demokrat pun menyatakan telah menerima surat tersebut. TGB mengakui mantap mendukung Jokowi sejak tahun lalu, setelah kunjungan keempat Jokowi ke NTB.

"Apresiasi yang saya sampaikan kepada beliau itu pada kunjungan keempat tahun lalu. Saya menyampaikan harapan dan apresiasi bahwa apa yang bapak laksanakan ini perlu dituntaskan, tidak hanya untuk NTB, tapi juga Indonesia," ujar TGB saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Inikah Tiga Mantan Gubernur yang Dianggap Layak Jadi Menteri Jokowi Nanti?

Menurut TGB, ada dua alasan utama dia mendukung Jokowi menjadi presiden untuk dua periode. "Bapak Joko Widodo ini relevan untuk kebutuhan Indonesia. Berorientasi pada hasil dan berusaha membuat terobosan-terobosan," jelas TGB.

Alasan kedua, yakni untuk keberlanjutan kepemimpinan. "Karena pembangunan itu sangat massif. Saya semakin kuat menyampaikan apresiasi dan saya juga mengharapkan seluruh yang dilaksanakan itu tuntas," ujar TGB.

"Dalam pandangan saya memang tidak cukup hanya saya 1 term," TGB menegaskan.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)