home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikseon Dong, 'Harta Karun' Tersembunyi di Tengah Kota Sibuk Seoul Korea Selatan

Rabu, 25 Juli 2018 10:15 by Rie127 | 1743 hits
Ikseon Dong, 'Harta Karun' Tersembunyi di Tengah Kota Sibuk Seoul Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini Ikseon-dong mendapatkan perhatian lebih bagi masyarakat sebagai objek wisata baru di Seoul. Walaupun menjadi lingkungan tertua di pusat Seoul, namun Ikseon-dong mulai menjadi trend di kalangan pengusaha karena tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk membuka bisnis, seperti kafe, restaurant, dan juga toko kerajinan dengan konsep desain yang unik.

Ikseon-dong Hanok Alley


image source : english.visitkorea.or.kr

Desa Hanok Ikseon-dong pertama kali didirikan pada tahun 1920-an, dan seiring dengan berjalannya waktu, tradisi modern dengan suasana yang unik dapat ditemukan di sini. Meskipun popularitasnya baru menjadi daya tarik wisata, desa ini masih menjadi lingkungan tempat tinggal dan juga rumah bagi para penduduk.

Jalanan di sekitar Ikseon mungkin akan terihat sama disetiap sudutnya, tetapi setiap jalurnya dihiasi dengan toko-toko menarik dan juga kafe yang dihiasi dengan karakteristik unik tersendiri. Tidak mengherankan jika lorong-lorong ini disebut sebagai "Photo Zone".

Toko dengan cat yang berwarna-warni membuat latar belakang menjadi lebih sempurna untuk dijadikan sebagai tempat peengambilan foto. Namun sayangnya, desa ini belum ada petunjuk ataupun peta, jadi kamu harus mencari toko yang lebih menonjol untuk kamu jadikan sebagai penanda jalan.

Salah satu dari banyak toko unik yang ditemukan di Ikseon-dong Hanok Alley adalah Vintage Bonnie. Vintage Bonnie adalah sebuat toko khusus yang menjual produk buatan tangan dengan desain retro seperti pakaian, peralatan dapur, dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Kukminhanbok Chabim


image source : english.visitkorea.or.kr

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Untuk membuat kenangan yang tidak terlupakan, cobalah pakaian tradisional Korea, Hanbok! Toko penyewaan hanbok Ikseon-dong, Kukminhanbok Chabim, terletak hanya 15 menit dari Gang Hanok. Toko ini menawarkan berbagai macam desain hanbok untuk dipilih, termasuk hanbok tradisional dan modern.

Cobalah hanbok warna-warna cerah untuk hasil foto yang indah pada hari yang cerah. Selain layanan sewa hanok, toko ini juga menyediakan pilihan styling untuk rambut serta aksesoris.

Untuk biaya sewa hanbok tradisional dikenakan biaya sebesar 13.000 won untuk 4 jam / 25.000 won untuk 1 hari. Sedangkan untuk hanbok modern dikenakan biaya sebesar 20.000 won selama 4 jam / 35.000 won untuk 1 hari.

Istana Kerajaan Unhyeongung


image source : english.visitkorea.or.kr

Unhyeongung Royal Residence dulunya adalah rumah Heungseon Daewongun, ayah dari penguasa 26 Dinasti Joseon, Raja Gojong (r. 1863-1907). Meskipun lokasinya di tengah kota, suasana Unhyeongung Royal Residence terasa damai dan tenang. Bangunan tradisional dengan pepohonan hijau terlihat seperti karya seni.

Berbagai acara disiapkan untuk dinikmati oleh para pengunjung di Unhyeongung Royal Residence. Acara utama yang wajib kalian lihat adalah peragaan ulang upacara pernikahan Raja Gojong dan Empress Myeongseong yang berlangsung dua kali dalam 1 tahun. Upacara pertama untuk tahun ini telah berlangsung, dan upacara berikutnya akan berlangsung pada 20 Oktober 2018.

(jjn)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)