home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yunani Tetapkan Berkabung 3 Hari Setelah Kebakaran Hutan Dahsyat Tewaskan 70 Orang

Rabu, 25 Juli 2018 16:21 by mikhael | 974 hits
Yunani Tetapkan Berkabung 3 Hari Setelah Kebakaran Hutan Dahsyat Tewaskan 70 Orang
Image Source: iNews

DREAMERS.ID - Kabar duka tengah menyelimuti masyarakat Yunani, pasalnya negara yang terkenal sebagai produsen minyak zaitun terbesar ketiga dunia itu saat ini sedang dilanda sebuah musibah kebakaran hutan. Setidaknya 74 orang tewas dan 187  luka-luka dalam Kejadian itu.

Diperkirakan jumlah korban terus menambah menyusul petugas penyelamat setempat  sampai saat ini masih melakukan evakuasi dengan menyisir orang-orang yang terjebak di rumah-rumah dan mobil yang terbakar.


Image Source: Kompas

Seperti yang dilansir dari laman Detik, Kebakaran tersebut terjadi mulai Senin (23/7) sore waktu setempat, dimana  menghanguskan rumah-rumah dan hutan-hutan, hingga memaksa warga menyelamatkan diri ke laut.

Baca juga: Usai Dikritik Netizen, Kylie Jenner Sumbang 14 Miliar untuk Kebakaran Hutan Australia

"Hari ini, Yunani berkabung," kata Perdana Menteri Alexis Tsipras yang mengumumkan masa berkabung nasional selama tiga hari, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (25/7/2018). Tsipras yang tengah berada di Bosnia saat kebakaran terjadi, mempersingkat kunjungannya dan pulang ke Yunani.

Media-media Yunani menyebut bencana ini sebagai "tragedi nasional". Kebakaran ini disebut sebagai salah satu yang terparah dalam abad ini. Sebagian besar korban yang meninggal terjebak di resor Mati, 40 kilometer sebelah timur laut Athena, dan meninggal di rumah atau mobil mereka

Pemerintah Yunani belum merilis jumlah orang yang dinyatakan hilang dalam bencana ini. Namun jumlah korban jiwa diyakini akan melampaui kebakaran di Pulau Evia, Yunani selatan pada tahun 2007 yang menewaskan 77 orang. 

Sebelumnya pada Senin (23/7) lalu, penduduk wilayah pesisir dekat Athena diberitahu untuk meninggalkan rumah mereka karena kebakaran yang menyebar tidak dapat dikendalikan. Ratusan anak-anak juga telah dievakuasi dari kamp liburan. 

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)