home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Mengerikan dari Jebolnya Bendungan di Laos yang Hilangkan 100 Orang

Rabu, 25 Juli 2018 16:50 by mikhael | 859 hits
Efek Mengerikan dari Jebolnya Bendungan di Laos yang Hilangkan 100 Orang
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Bencana layaknya seperti seorang pencuri bisa datang kapan saja, seperti kejadian di Laos ini. Sebuah bendungan jebol dan setidaknya menghilangkan 100 orang. Kejadian bermula saat air yang meluap lalu menghanyutkan sejumlah rumah warga setempat. 

Melansir media lokal, ABC Laos dan Reuters, Selasa (24/7/2018), bendungan yang jebol ini berada di kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Xepian-Xe Nam Noy di distrik San Sai, Provinsi Atapeu, Laos bagian tenggara. 

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Kantor berita Laos News Agency melaporkan bendungan itu jebol pada Senin (23/7) malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Sekitar 5 miliar meter kubik air, yang setara lebih dari 2 juta kolam renang ukuran Olimpiade, tumpah saat bendungan itu jebol.

"Ada beberapa orang tewas dan beberapa ratus orang hilang," sebut Laos News Agency dalam laporannya seperti dilansir Channel News Asia.

Otoritas setempat mengerahkan kapal-kapal untuk membantu evakuasi warga setempat setelah air sungai meluap akibat jebolnya bendungan ini. Rumah-rumah warga yang ada di bagian selatan distrik San Sai tersapu terjangan air yang tumpah dari bendungan itu. Sebuah video yang diposting pada akun Facebook milik situs berita lokal menunjukkan para warga menonton aliran air deras dari tepi sungai.

Tidak dijelaskan lebih lanjut kronologi jebolnya bendungan ini. Namun pihak perusahaan SK Engineering & Construction menyebut hujan deras dan banjir memicu jebolnya bendungan. Mereka menyatakan tengah bekerja sama dengan pemerintah Laos untuk membantu menyelamatkan desa-desa yang terdampak.

(mdi/image: BBC)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)