home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik 20 Kali Lipat, Kiswah Kakbah Milik Mantan Menag yang Dilelang KPK Laku Rp 450 Juta!

Rabu, 25 Juli 2018 17:52 by sherleyyy | 962 hits
Naik 20 Kali Lipat, Kiswah Kakbah Milik Mantan Menag yang Dilelang KPK Laku Rp 450 Juta!
Image source: inilah.com

DREAMERS.ID - Bagi umat Muslim di seluruh dunia, pasti sudah tidak asing lagi dengan kain Kiswah. Kiswah adalah kain penutup Kakbah berwarna hitam yang dihiasi dengan rajutan benang emas.

Pada hari Rabu (25/7/2018), KPK melelang Kiswah Kakbah yang merupakan barang rampasan dari kasus yang melibatkan mantan Menteri Agama Suryadharma Ali. Kiswah ini terjual dengan harga Rp 450 juta.

Lelang dilakukan di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Kiswah ini sendiri, dibuka dengan harga Rp 22.500.000. Sesaat setelah dibuka pelelangan, para peserta lelang langsung melakukan penawaran.

Petugas lelang yang memancu acara pun mulai menaikkan harga. Hingga akhirnya saat harga mencapai Rp 450 juta, hanya satu orang yang masih bertahan, yaitu Muhammad Zufri Saad.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

“Rp 450 juta satu kali, Rp 450 juta dua kali, Rp 450 juta tiga kali, iya terjual Rp 450 juga,” ujar petugas lelang.

Zufri yang berhasil membeli Kiswah ini pun mengaku senang karena bisa memiliki Kiswah tersebut. Ia mengatakan bahwa Kiswah ini akan menjadi koleksi di rumahnya.

"Ya betul untuk koleksi saya. Kain khusus kiswah ini memang mulai seminggu kemarin saya incar sampai sekarang alhamdulillah juga dapat ini," ujar Zufri.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)