home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Resmi Akan Liburkan Sekolah Selama Asian Games dengan Syarat Ini

Kamis, 26 Juli 2018 10:21 by reinasoebisono | 831 hits
Pemprov DKI Resmi Akan Liburkan Sekolah Selama Asian Games dengan Syarat Ini
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Akhirya Pemprov DKI Jakarta lewat konfirmasi Gubernur Anies Baswedan mengatakan akan meliburkan sekolah di Jakarta selama gelaran Asian Games 2018 berlangsung. Namun hanya beberapa sekolah terpilih yang memiliki kondisi tertentu yang akan diliburkan.

Melansir Detik, Gubernur Anies menyebut Pemprov DKI meliburkan 34 sekolah di Jakarta hanya yang dekat dengan rute Asian Games 2018.

"Jadi dari kajian yang sudah dilakukan kemarin, selama hari sekolah terlihat bahwa ada 8 rute pengantar atlet dari wisma atlet ke venue," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

"Dari kajian itu semua maka kita menyimpulkan ada 9 sekolah yang berada di kawasan sekitar komplek wisma atlet, lalu ada 25 sekolah yang ada di lintasan keluar tol menuju venue, jadi 34 sekolah ada di kawasan lalu lintas atlet dari wisma ke venue," sambungnya.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Pun lamanya sekolah tersebut diliburkan, berdasarkan kajian tersebut hanya 9 hari. Dari 34 sekolah itu ada 17 ribu siswa yang diliburkan. Namun Anies menegaskan tetap ada tugas yang diberikan kepada para murid tersebut.

"Dengan mempertimbangkan kepentingan memastikan berjalan baik, maka kita akan mengubah anak-anak di 34 sekolah ini, selama 9 hari belajar di rumah. Jadi 9 hari mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 31 Agustus. Jadi selama 9 hari efektif. Harusnya 10 hari, tapi karena ada libur Idul Adha jadi 9 hari," jelas Anies.

Anies belum menyebutkan sekolah mana saja yang diliburkan, namun ia mengatakan ada 9 sekolah yang lokasinya berada di sekitar kompleks Wisma Atlet Kemayoran.

"Kenapa diliburkan karena mereka ada di rute, sehingga pulang-jemput siswa bersamaan dengan berangkat pulang atlet. Ada sekolah yang mepet dengan area. SD, SMP, SMA Jubille, SD, SMP, SMA Gandhi Memorial, dan SD, SMP, SMA Universal," jelas Anies. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)