home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Beberkan Alasan Pengerjaan Trotoar Sudirman-Thamrin Baru Dilakukan

Jumat, 27 Juli 2018 16:59 by sherleyyy | 2912 hits
Gubernur Anies Beberkan Alasan Pengerjaan Trotoar Sudirman-Thamrin Baru Dilakukan
Image source: breakingnews.co.id

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan mengenai pengerjaan trotoar Sudirman-Thamrin yang baru dilakukan. Padahal saat ini sudah mendekati perhelatan Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018.

Anies mengatakan, pengerjaan baru dilakukan karena lokasi tersebut sedang dilakukan pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Menurutnya, jika pengerjaan trotoar dilakukan pada Mei-Juni, maka akan berdampak pada lebih cepat penghentian sementara proyek MRT yang sudah ditargetan Maret 2019. Karena pada saat perhelatan Asian Games, pembangunan MRT lebih fokus di pengerjaan bawah tanah.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Ia juga mengatakan bahwa selama Asian Games proses rekonstruksi yang ada di atas tanah tidak dilakukan dan juga mereka tidak ingin proses jeda terlalu lama. Hal itu menjadi penyebab mengapa penutupan baru dilakukan akhir Juli sampai dengan awal September.

"Sehingga jeda tidak telalu lama, kalau ditutupnya Mei-Juni rapi awal, tapi konstruksi MRT jadi berhenti terlalu lama. Mengapa, teman teman lihat sendiri masih banyak di sana yang harus ditutup sementara padahal ini ketika ditutup tidak bisa dilakukan kegiatan disitu. Konstruksi MRT tetap jalan terus hanya dilakukan di bawah tanah tapi dipermukaan berhenti.Itu sebabnya dorong seujung mungkin dan mudah-mudahan selesai Asian Games, tidak lama kemudian dibongkar lagi untuk diproses selanjutnya," kata Anies Baswedan pada Kamis (26/7) malam yang dikutip dari Suara.

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa selama ini pengerjaan trotoar berjalan dengan baik. Ia pun memastikan pengerjaan trotoar akan rampung pada akhir Juli.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)