home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar 34 Sekolah yang Diliburkan Saat Asian Games 2018, Masih Bisa Bertambah?

Sabtu, 28 Juli 2018 11:47 by reinasoebisono | 1598 hits
Daftar 34 Sekolah yang Diliburkan Saat Asian Games 2018, Masih Bisa Bertambah?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Salah satu cara pemerintah mengantisipasi padatnya lalu lintas saat gelaran besar Asian Games 2018 adalah meliburkan sekolah yang dilalui oleh rute para atlet yang akan bertanding.

Tentu tidak semua, karena akhirnya dirilis 34 nama sekolah yang akan libur untuk mengurangi kepadatan jalanan saat pertandingan berlangsung. Sekolah yang akan diliburkan itu adalah sekolah yang memiliki lokasi berdekatan dengan wisma atlet dan venue.

Dari keterangan tertulis yang diterima, melansir Viva, sekolah tersebut umumnya berada di Kemayoran, Sunter, Pulo Mas hingga Rawamangun. Sekolah di daerah Ciracas dan Cempaka Putih juga terkena efek libur.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Para siswa akan belajar di rumah terhitung mulai 21 Agustus sampai dengan 31 Agustus. Jadi selama 9 hari efektif. Dan diperkirakan sekitar 17.000 siswa yang diliburkan berada di sejumlah sekolah itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan jika bisa jadi akan ada penambahan nama sekolah yang diliburkan. Melalui kajian yang akan terus dilakukan, bisa jadi ada dua sekolah lagi yang libur karena dekat dengan salah satu venue pertandingan.

"INASGOC kasih tahu kami bahwa GOR Bulungan yang tadinya tempat latihan menjadi venue pertandingan. Nah itu kan ada SMA 70, ada SMA 6, ini lagi kami lihat bagaimana jadwalnya dapat dari INASGOC. Seandainya jadwalnya lagi pas kegiatan belajar mengajar, peserta didiknya kami arahkan untuk berpartisipasi dan kami mudahkan mereka. Agar tidak membebani kinerja lalu lintas di sekitar sana," kata Sandiaga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)