home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba 'Pelican Crossing' di Kawasan MH Thamrin, Anies : Kalau Enggak Cocok, Ya Sudah

Senin, 30 Juli 2018 13:35 by dian97 | 3312 hits
Uji Coba 'Pelican Crossing' di Kawasan MH Thamrin, Anies : Kalau Enggak Cocok, Ya Sudah
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini melakukan uji coba pelican crossing di kawasan Jl MH Thamrin. Namun Anies belum memutuskan permanen-tidaknya pelican crossing dikawasan tersebut.

"Enggak usah buru-buru permanen atau enggak. Samalah kita, potong rambut lihat style-nya, lihat lagi, kalau enggak cocok, ya sudah," kata Anies di Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Anies mengatakan jika Pemprov DKI sampai saat ini masih membangun jemabatan underpass penyeberangan yang akan terintergrasi dengan pembanguna MRT. Selama proses pembangunan masih berlangsung, pelican crossing akan terus digunakan, dan jika proses pembangunan sudah selesai maka akan menggunakan underpass.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

“Kita sebentar lagi punya jembatan underpass. Secara proyek sudah selesai. Ada beberapa hal yang harus dituntaskan dulu. Kalau itu dituntaskan, kita akan menggunakan underpass saja. Mengapa? Karena, kalau ada underpass, potensi interupsi lalu lintasnya rendah karena lalu lintas akan lebih lancar. Kita pakai dulu dua-duanya," ujar Anies.

Anies juga mengatakan bahwa rambu di pecilitan crossing akan disesuaikan dengan arus lalu lintas di kawasan tersebut, agar lalu lintas tidak terhambat.

"Flow lalu lintas kendaraan bermotor dan flow lalu lintas penyeberang, sehingga penyeberangnya bisa lancar dan lalu lintasnya juga tidak terhambat," ucapnya.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)