home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Billboard Korea Sebut Stray Kids Mengikuti 'Formula Kesuksesan' BTS

Rabu, 01 Agustus 2018 12:22 by fzhchyn | 1862 hits
Billboard Korea Sebut Stray Kids Mengikuti 'Formula Kesuksesan' BTS
Image source: JYP/Big Hit

DREAMERS.ID - Boy group baru JYP Entertainment, Stray Kids disebut akan mengikuti jejak kesuksesan BTS. Pada 31 Juli kemarin, Billboard Korea mengatakan bahwa Stray Kids berusaha menerapkan ‘formula kesuksesan’ BTS dalam hal bermusik.

Formula kesuksesan dalam konteks ini adalah bahwa boy group rookie yang baru resmi debut pada 26 Maret 2018 itu mencoba untuk tak hanya menjadi seorang idola K-Pop, tapi juga seorang ‘artis’ yang berbicara atau mengungkapkan sesuatu untuk generasi mereka.

Sebagian besar fans dan para idola K-Pop itu sendiri hidup dalam generasi yang sama, di mana keduanya beradi usia belasan atau 20 tahunan. Upaya para artis seperti BTS dan Stray Kids dalam mewakili generasi mereka melalui musik memberi peluang bagi fans untuk tumbuh bersama sang artis dan mencintai mereka untuk waktu yang lama.

Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Meski baru resmi debut beberapa bulan yang lalu, namun Stray Kids sudah menjalani proses yang cukup panjang, mengingat mereka adalah para pemenang dari program survival JYP Entertainment ‘Stray Kids’. Dalam album pre-debut mereka, para membernya bahkan berpartisipasi dalam menulis dan pembuatan lagunya, termasuk ‘Hellevator’.

Grup beranggotakan Bang Chan, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N ini akhirnya resmi debut dengan merilis album ‘I Am Not’ pada 26 Maret lalu bersama dengan video musik untuk lagu utama ‘District 9’. Album ini debut di Album Chart Gaon dengan menempati posisi No. 4.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)