home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Digadang Jadi Cawapres Jokowi, Susi Pudjiastuti Justru Jagokan Sosok Ini

Rabu, 01 Agustus 2018 16:12 by mikhael | 8642 hits
Sempat Digadang Jadi Cawapres Jokowi, Susi Pudjiastuti Justru Jagokan Sosok Ini
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Bursa Cawapres Jokowi sudah mencapai titik final, yang mana sudah ada satu nama yang telah ditetapkan, namun hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan oleh Jokowi sendiri. Terkait dengan itu, sebelumnya  nama Susi Pudjiastuti santer diberitakan menjadi salah satu nominasi kuat sebagai calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 kelak.

Merespon kabar tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan itu justru mengarahkannya pada orang lain. Melansir Detik, saat ditanya wartawan di Yogya terkait pencalonannya, Susi menunjuk tokoh yang ada di sampingnya.

"Lha ini, cawapresnya Bapak. Pak Sultan (menunjuk Sultan Hamengku Buwono X). Mosok sini (sambil menunjuk dirinya sendiri)," jawab Susi yang sedang berjalan bersama Sultan HB X.

Hal tersebut disampaikan Susi menjawab wartawan di sela-sela menghadiri rapat kerja pengendalian 'Mewujudkan Peradaban Baru Maritim Agraris' di Inna Garuda Hotel, Yogyakarta Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, isu dirinya masuk daftar cawapres Jokowi dimunculkan oleh Ketum PPP, Romahurmuziy. Dia menyebut Rommy menyebut namanya hanya karena kenal sudah lama karena Rommy adalah adik kelasnya saat sekolah dulu.

"Pak Sultan yang saya usulkan, Pak Sultan cawapres," kata Menteri Susi sembari tertawa lepas.
 

Sebelumnya Rommy memang menyebut nama Susi masuk daftar prioritas kandidat pendamping Jokowi. 
 

Baca juga: Jadi Tersangka, Ini Kebijakan Susi Pudjiastuti yang Diganti Edhy Prabowo

 

 

 

 

 

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)