home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Dijual Dengan Harga Mahal, Kisaran Berapa?

Kamis, 02 Agustus 2018 12:22 by mikhael | 1526 hits
Alasan Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Dijual Dengan Harga Mahal, Kisaran Berapa?
Image Source: Sindonews

DREAMERS.ID - Mau lihat pembukaan Asian Games 2018 secara langsung? Siap-siap harus rogoh kocek lebih dalam. pasalnya tiket pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia itu dibanderol dengan harga yang kini diperdebatkan cukup mahal.

Harga yang tidak biasa bagi sebagian orang ini ternyata masih jauh lebih murah dibandingkan dengan perhelatan Asian Games sebelumnya di Cina dan Korea. Melansir Kompas, tiketnya dihargai Rp 750.000 sampai Rp 5 juta.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Tohir.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

"Kalau kita lihat perbandingan harga tiket misal opening  dengan Cina dan Korea yang sebelumnya, itu harga tiket kita sepertiga," ujar Erick tadi malam.

Cina dan Korea adalah dua negara yang menjadi tuan rumah Asian Games pada dua periode sebelumnya. Cina (Guangzhou) menjadi tuan rumah Asian Games 2010 dan Korea (Incheon) menjadi tuan rumah saat Asian Games 2014.

"Di Korea terakhir itu 150 dollar sampai 800 dollar. Kita itu cuma Rp 750.000 sampai Rp 5 juta. Di Cina lebih mahal lagi Rp 3,5 juta sampai Rp 17 juta," kata Erick.

Selain itu Erick menambahkan, ada alasan lain yang lebih penting yaitu terkait persiapan Olimpiade 2023. Indonesia menargetkan bisa menjadi tuan rumah pada saat Olimpiade 2023. dimana salah satu aspek yang akan ditinjau oleh panitia Olimpiade adalah daya beli masyarakat Indonesia.


Walaupun begitu, pihak INASGOC sendiri memahami keberadaan daya beli masyarakat Indonesia. Mengantisipasi itu, INASGOC bekerja sama dengan beberapa bank yang akan memberikan paket-paket diskon agar masyarakat tetap dapat menonton dengan harga yang terjangkau.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)