home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fahri Hamzah Menang Gugatan Haruskan PKS Bayar Kerugian Rp 30 Miliar!

Kamis, 02 Agustus 2018 15:18 by reinasoebisono | 1155 hits
Fahri Hamzah Menang Gugatan Haruskan PKS Bayar Kerugian Rp 30 Miliar!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Mahkamah Agung atau MA akhirnya menolak kasasi yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera terkait masalah pemecatan kadernya, Fahri Hamzah. Amar putusan itu menyebutkan ‘tolak’ permohonan PKS yang diputus oleh Majelis Hakim Agung Maria Anna Samiyati, Muhamad Yunus Wahab dan Takdir Rahmadi.

Putusan ini juga menunjukkan jika Fahri memenangkan gugatan untuk ketiga kalinya di semua tingkatan pengadilan. Berawal dari perkara pemecatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemudian menang lewat banding PKS di Pengadilan Tinggi Jakarta dan berujung pada kasasi di Mahkamah Agung.

Dengan keputusan tersebut dan menyatakan pemecatan Fahri Hamzah tidak sah, majelis hakim meminta PKS untuk membayar kerugian sebesar Rp 30 miliar kepada Fahri. Gugatan puluhan miliar itu dikabulkan karena majelis menganggap apa yang dialami Fahri setelah dipecat sangatlah berat.

Majelis juga menganggap Fahri mengalami tekanan psikologis akibat pemecatan tersebut. Perkara ini terdaftar dalam nomor 1876K/PDT/2018. Pemohon dalam hal ini PKS saat itu diwakil Abdul Muis yang merupakan Ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi Partai Keadilan Sejahtera.

Keputusan ini juga tertera dalam laman website informasi perkara yang dipublikasikan Mahkamah Agung tertanggal 30 Juli 2018 di website resminya, melansir Viva.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)