home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wujud Kereta Kepresidenan yang Dilengkapi Interior Mewah dan Karya Anak Bangsa!

Jumat, 03 Agustus 2018 13:10 by dian97 | 1913 hits
Wujud Kereta Kepresidenan yang Dilengkapi Interior Mewah dan Karya Anak Bangsa!
Image source : Harianterbit

DREAMERS.ID - PT Kereta Api Parawisata yang merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini tengah mengelola beberapa kereta wisata dan diantranta yakni Kereta Kepresidenan RI.

Kereta Keprisedenan yang dikelola oleh KA Parawisata saat ini diantaranya Jawad an Bali. Kereta tersebut di desain sesuai dengan namanya.


Image source : Panduan Wisata

Dilansri dari liputan6 fasilitas salah satu kereta kepresidenan Jawa memiliki eksterior cat warna coklat, kereta ini juga dirangkaian dalam Kereta Luar Biasa ( KLB) sebagai standar kereta kepresidenan.

"Kereta Jawa ini merupakan generasi ke dua yang dibuat KAI. Ini merupakan generasi ke dua dari kereta Nusantara," kata Senior Menejer KA Pariwisata Evi Sarifah di KA Jawa, Jumat (3/8/2018).

Pada kereta Jawa ini sisi interiornya terdapat tiga sisi dalam satu kereta, yakni ruang hiburan dan santai, ruang makan dan bar, serta kamar tidur. Seluruh sudut kereta dihiasi oleh ornament Jawa Jonglo dari kayu yang menjadi ciri khas Jawa.


Image source : Harianterbit

Pada bagian ruang hiburan dan santai, di sisi tengah terdapat satu TV layar lebar yang telah dilengkapi dengan perlengkapan karaoke dan sound system-nya. Selain itu terdapat sofa panjang di sisi kanan dan kiri kereta yang mampu menampung 14 orang.


Image source : Detik

Selantunya di sisi ruang makan dan bar, terdapat satu meja makan besar yang dilengkapi dengan enam kursi. Sedangkan di sisi bar, biasanya digunakan untuk tempat makanan dan minuman yang diletakkan secara prasmanan.


Image source : Line Today

Dan di sisi kamar tidur, terdapat satu tempat tidur dengan ukuran yang cukup besar dan muat untuk dua orang. Lalu tedapat satu jendela besar di sisi kanan tempat tidur, serta terdapat satu kamar mandi layaknya seperti kamar mandi hotel yang dilengkapi dengan satu washtafle dn closet duduk..

Pada sisi kamar, terdapat satu kamar tidur dan satu kamar mandi. "Kamar tidur ini disipakan memang untuk istirahat Presiden," ujar Evi.

Diantara kamar tidur dan toilet, terdapat satu ruangan kecil yang bisa digunakan sebagai mushola."Ini bukan produk luar negeri, ini murni karya anak bangsa yang dikembangkan di Balai Yasa Manggarai. Jadi kereta kelas Bisnis yang dimodifikasi," tambah Evi.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)