home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Kebakaran Gili Lawa yang Viral, Pemandu Wisata dan Awak Kapal Diduga Jadi Penyebabnya?

Jumat, 03 Agustus 2018 14:14 by dian97 | 1760 hits
Kronologi Kebakaran Gili Lawa yang Viral, Pemandu Wisata dan Awak Kapal Diduga Jadi Penyebabnya?
Image source : Kompas

DREAMERS.ID - Pada Rabu (1/8/2018) pagi sekitar pukul 6.15 Wita, telah terjadi kebakaran yang melanda padang rumput di Gili Lawa Darat, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari seorang guide bernama Lukas, yang menginformasikan terjadinya kebakaran hutan.

"Setelah menerima info itu, petugas Taman Nasional Komodo (TNK), segera merespons laporan tersebut dengan meluncurkan sejumlah petugas dari Res Loh Sebita dan Res Padar untuk melakukan pemadaman,"ungkap Budhy dikutip dari Kompas.com, Jumat (3/8/2018).


Image source : BBC.com

Pada pukul 10.00 Wita, satu peleton yang berisikan tiga puluh orang (30 orang) tim pemadan kebakaran TNK langsung mendatangi lokasi kejadian. Budhy juga mengatakan bahwa tim juga mendata pengunjung terakhir yang turun dari bukit.

Baca juga: Viral Proyek 'Jurassic Park' di Pulau Komodo, Tagar #SaveKomodo Jadi Trending

"Pemberi informasi yakni saudara Lukas, kami minta untuk mendata pengunjung yang terakhir turun dari bukit (lokasi kejadian kebakaran) dan menahan mereka," imbuhnya.

Selanjutnya pada pukul 24.00 Wita, tim pemadan tiba di lokasi kejadian dan lngsung berupaya memadamkan api. Empat Orang TNK juga langsung melakukan pemeriksaan terhadap awak kapal dan guide yang diduga sebagai penyebab terjadinya kebakaran padang rumput tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga bahwa penumpang kapal "Indonesia Juara" sebagai pelaku terjadinya kebakaran," ucap Budhy.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)