home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandat Sandiaga, Kemana Pedagang Sate Taichan Direlokasi Demi Lancarnya Asian Games 2018?

Minggu, 05 Agustus 2018 21:44 by dian97 | 2873 hits
Mandat Sandiaga, Kemana Pedagang Sate Taichan Direlokasi Demi Lancarnya Asian Games 2018?
Image source : Masainindonesia

DREAMERS.ID - Menjelang acara akbar Asian Games 2018, kuliner malam sate taichan yang berada di kawasa Senayan, Jakarta Pusat direlokasi. Kini para pedangang tersebut dipindah ke area parkiran motor Mall Senayan City.

Keputusan ini rupanya perintah langsung dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. "(Yang merelokasi) Pemprov DKI ya, arahan dari Pak Wagub Sandiaga Uno," ujar Lurah Gelora Mediawati, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Mediawati juga menjelaskan bahwa relokasi pedagang sate taichan sudah dimulai sejak 1 Agustus 2018 kemarin. Para pedagang dipindah sementara waktu hingga persiapan Asian Games selesai. "Sedianya sate taichan itu ditutup mulai dari 1 Agustus sampai 15 September. Karena itu, arahan dari Pak Wagub supaya direlokasi," ujarnya.


Image source : Detik

Maka dari itu pihak Kelurahan Gelora menyiapkan tempat jualan sementara bagi para pedangan sate taichan ini selama acara akabar ini berlangsung. "Mereka bersedia dan mau direlokasi ke sana," ucapnya.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Relokasi pedagang sate taichan ini hanya bersifat sementara, dan jika Asian Games sudah selesai maka para pedangang akan dipindah ke GBK. "Sifatnya sementara. Kalau nanti selesai Asian Games, informasinya, yang sementara saya dapat itu akan dimasukkan ke GBK," sambungnya.

Mediawati juga menambahkan relokasi dilakukan untuk menyukseskan Asian Games 2018. Jalan Asia-Afrika yang menjadi tempat para pedangang terkena dampak sterilisasi, maka dari itu mereka dipindahkan sementara di area parker motor Mal Senayan City.

"Karena arahan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur kan bahwa sekeliling wilayah GBK ini harus steril dari para pedagang. Tidak ada pilihan ya, jadi memang teman-teman pedagang hanya direlokasi. Karena memang wilayah ini steril mulai awal Juli," ungkapnya.

Namun relokasi para pedangang sate taichan mulai efektif pada kamis, 2 Agustus 2018 malam, dikarenakan pada Rabu (1/8) masih ada pedangang yang nekas berjualan.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)