home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

Minggu, 05 Agustus 2018 21:07 by reinasoebisono | 845 hits
Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Simpang siur keterlibatan warga Indonesia dalam bom bunuh diri di Filipina masih dipertanyakan kejelasannya. Pihak kepolisian pun masih terus berkoordinasi dengan Kepolisian Filipina untuk mengusut kebenarannya.

Melansir suara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku belum menemukan titik terang dari aksi peledakan bom mobil di negara yang dipimpin oleh presiden kontroversial Rodrigo Duterte itu. Namun menurut Tito, dugaan sementara pelaku bom berasal dari negara Afrika Utara.

"Infonya adalah warga negara Maroko, kalau nggak salah pelakunya dari Afrika," kata Tito saat ditemui di Jakarta, Minggu (5/8). "Masih kami selidiki, belum terkonfirmasi,"

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ledakan bom mobil terjadi di wilayah Filipina Selatan pada Selasa (31/7) siang yang memakan setidaknya 10 korban meninggal dunia. Informasi dari beberapa media local Filipina, mobil yang membawa bahan peledan itu dikemudikan oleh WNI.

Namun pihak berwenang Filipina sendiri masih enggan dan belum menyampaikan identitas pelaku peledakan tersebut sementara isu beredar liar tentang keterlibatan WNI dalam aksi bunuh diri itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)