home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

14 Kali Susulan Gempa Besar Lombok, Tsunami Telah Masuk Ke Daratan

Minggu, 05 Agustus 2018 20:51 by reinasoebisono | 27315 hits
14 Kali Susulan Gempa Besar Lombok, Tsunami Telah Masuk Ke Daratan
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Gempa mengejutkan Lombok sebesar 7 Skala Richter yang terasa hingga Bali dan kawasan Jawa Timur sangat menggemparkan warga yang berhamburan menyelamatkan diri dan histeris dengan tangisan. Terlebih dengan peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Melansir Detik dan berbagai media yang dengan cepat memberi update terbaru melaporkan jika telah terjadi 14 kali gempa susulan yang tidak lebih besar dari gempa utama yang pertama terjadi hari ini sekitar pukul 18.46 WIB.

"Hingga saat ini telah ada 14 kali gempa susulan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (5/8).

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

"Gempa dirasakan di Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Bali hingga Jawa Timur bagian Timur. Guncangan sangat keras dirasakan di Kota Mataram. Masyarakat berhamburan keluar rumah. Masyarakat berlalu lalang di jalan dengn kondisi gelap karena listrik padam," papar Sutopo.

Berdasarkan laporan dari BMKG, telah ada tsunami dengan ketinggian yang masuk ke daratan 10 cm dan 13 cm. Perkiraan sejak awal maksimum ketinggian yang bias mencapai daratan ada di ketinggian sekitar 0.5 meter atau 500 cm.

Berita terkini hingga berita ini ditulis via Kumparan, BMKG telah mencabut peringatan tsunami. "#Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:7.0, tanggal: 05-Aug-18 18:46:35 WIB, dinyatakan telah berakhir #BMKG"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)