home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Singapura Beri Himbauan Warganya Agar Tidak Ke Indonesia Usai Gempa Lombok?

Senin, 06 Agustus 2018 16:21 by evelin04 | 2053 hits
Singapura Beri Himbauan Warganya Agar Tidak Ke Indonesia Usai Gempa Lombok?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Setelah terjadinya gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) di Lombok dan Bali pada Minggu (6/8/2018) kemarin, otoritas Singapura memberikan himbauan kepada warganya untuk menunda perjalanan ke Lombok. Sampai saat ini belum ada laporan adanya warga Singapura yang menjadi korban gempa.

Melansir Detik.com, dalam Travel Advice di situsnya Senin (6/8/2018) waktu setempat, MFA juga mengimbau setiap warga Singapura untuk menunda perjalanan ke Lombok. “Melihat gempa bumi dan gempa susulan di area Lombok, warga Singapura sebaiknya menunda perjalanan ke Lombok selama masa-masa ini.” Demikian imbauan yang diberikan MFA untuk warga Singapura.

MFA juga menyarankan warga Singapura untuk segera meninggalkan Lombok dengan penerbangan komersial yang masih beroperasi di Bandara Internasional Lombok. “Warga Singapura harus memeriksa ke pihak maskapai atau operator tur untuk meng-update jadwal penerbangan.” Demikian dalam pernyataan MFA.

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Terakhir, setiap warga Singapura yang sedang bepergian ke wilayah Indonesia disarankan untuk mendaftar secara elektronik pada situs MFA. "Mereka yang membutuhkan bantuan konsuler bisa menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta atau kantor tugas Kementerian Luar Negeri," imbau MFA.

Gempa Lombok mengakibatkan 2 orang tewas di Bali karena guncangannya yang kuat. Sekitar 20 orang lainnya luka-luka di Kabupaten Karang Asem.

evln

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)