home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Seorang Imam di Bali Tetap Teguh Melanjutkan Shalat di Tengah Gempa Lombok yang Viral

Selasa, 07 Agustus 2018 10:40 by evelin04 | 662 hits
Penjelasan Seorang Imam di Bali Tetap Teguh Melanjutkan Shalat di Tengah Gempa Lombok yang Viral
Image Source: Detiknews

DREAMERS.ID - Video seorang imam di Bali yang sedang memimpin shalat viral di media sosial. Lantaran, di tengah guncangan gempa yang kuat, sosok imam ini tetap berusaha melanjutkan ibadah shalat.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat imam sedang membaca ayat terakhir surat Al-Fatihah ketika guncangan gempa terjadi. Tidak sempat mengucapkan kata “Amin”, sebagian jamaah terlihat panik dan berlari keluar masjid saat gempa berlangsung.

Tidak membuat sang Imam goyah, imam tersebut tetap teguh melanjutkan shalatnya dan juga sempat membaca ayat kursi. Dalam video tersebut terlihat sang Imam berpegangan pada dinding masjid ketika gempa terjadi. Beberapa jamaah juga tetap mengikuti sang Imam untuk melanjutkan shalat.

Melansir dari Detik.com, Seorang Takmir Masjid As-Syuhada mengatakan, Imam tersebut bernama Arafat. “Dia kadang-kadang datang, kadang-kadang tidak. Dia lagi liburan saja”. Ucap Takmir tersebut.

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Takmir tersebut juga sempat berbincang dengan Arafat usai shalat selesai.

“Saya sempat mengobrol juga. Imannya dia sangat kuat. Dia bilang 'semua itu karena Allah. Gempa itu Allah yang ciptakan. Jadi kalau kita baca ayat kursi, itu kan ayatnya tentang keagungan Allah, sifat-sifat Allah. Dia baca ayat kursi itu tidak berpikir, setelah 'amin' selesai lalu di mulutnya itu langsung ayat kursi”, ceritanya.

Karena keteguhannya, Imam tersebut mendapat banyak pujian di sosial media.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)