home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lahir Saat Gempa Lombok, Bayi Ini Dinamai Muhammad Gempa Rizki

Selasa, 07 Agustus 2018 16:31 by mikhael | 1584 hits
Lahir Saat Gempa Lombok, Bayi Ini Dinamai Muhammad Gempa Rizki
Image Source: PMI

DREAMERS.ID - Musibah gempa yang melanda Lombok pada Minggu (5/8), masih menjadi memori pahit dan irisan pedih bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, musibah tersebut telah menelan banyak korban jiwa dan memporak-porandakan kota itu.

Namun ditengah peristiwa itu, terdapat sebuah kejadian unik. seorang perempuan bernama Sri Handayani (38) melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Gempa Rizki.

Dikutip dari akun Twitter resmi Palang Merah Indonesia, @palangmerah, Sri Handayani melahirkan bayinya di posko Kecamatan Bayan, Lombok Utara, pukul 05.00 Wita, Senin (6/8).


Image Source: PMI

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

"Dibalik musibah yang melanda #lombok ternyata ada berkah yg tak terkira bagi Ibu Sri Handayani (38). Beliau melahirkan bayi yg sehat dan menggemaskan di posko Kecamatan Bayan, Lombok Utara pukul 5 pagi tadi (6/8/2018). Bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Semoga sehat selalu." tulis PMI.

Sebelumnya juga ada dua orang bayi lahir secara normal di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB) saat gempa bumi mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa, Minggu (5/8) pukul 19.46 Wita.

Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter mengejutkan warga Lombok dan sekitarnya. Peringatan dini tsunami yang sempat diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebabkan warga mengungsi.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)