home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari 6 Makanan Ini Saat Sarapan Agar Tubuh Tak Lemas

Rabu, 08 Agustus 2018 07:00 by noudi0501 | 2172 hits
Hindari 6 Makanan Ini Saat Sarapan Agar Tubuh Tak Lemas
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Pagi hari memang ada baiknya jika kita tidak melewatkan sarapan. Karena sarapan menjadi asupan bagi tubuh sebelum memulai aktivitas seharian. Kita juga harus tetap memperhatikan makanan apa yang akan kita santap.

Terdapat beberapa menu makanan yang bisa menjadi sumber energi, tetapi ada juga makanan yang seharusnya dihindari. Nah, berikut ini ada 6 menu makanan yang harus dihindari saat sarapan.

Sereal Tanpa Serat

Sereal memang baik untuk menjadi menu sarapan kamu. Namun pastikan kalau sereal itu mengandung serat. Karena jika sereal tanpa mengandung serat, itu tidak akan memberikan dampak positif pada tubuh kamu.


Image source: detik.com

Kandungan karbohidrat dan gula malah justru bisa memicu naiknya tingkat gula darah. Mengkonsumsi sereal juga bisa dikombinasikan dengan biji-bijian, buah, ataupun kacang almond.

Waffle atau Pancake Beku

Menyantap waffle atau pancake beku ternyata tidak baik untuk tubuh karena kandungan karbohidrat yang mengendap bisa membuat kamu sulit untuk fokus. Daripada memilih cara instan, lebih baik membuat waffle atau pancake yang segar. Selain lebih enak, juga bagus untuk pencernaan.


Image source: detik.com

Smoothie Kemasan

Smoothie yang diproses secara kemasan yang dijual di pasaran mengandung lebih sedikit kandungan asli dari sayur atau buahnya. Kebanyakan smoothie ini hanya terbuat dari sirup dan gula jagung fruktosa tinggi.


Image source: detik.com

Baca juga: 5 Jenis Makanan Ini Akan Menjadi Tren di Tahun 2021

Kalau kamu mengkonsumsi smoothie seperti itu sama saja hanya menaikkan berat badan. Lebih baik, membuat langsung di rumah menggunakan sayur dan buah-buahan segar.

Donat


Image source: detik.com

Donat mengandung gula, karbohidrat, dan lemak yang sangat tinggi. Ini menjadikan donat sebagai menu sarapan yang seharusnya dihindari. Daripada donat, sebagai gantinya pilih lah segenggam kacang atau telur rebus.

Muffin

Sebuah muffin bisa mengandung 600 hingga 800 kalori, sehingga jangan tertipu oleh tampaknya yang mungil dan praktis. Muffin bisa menjadi makanan yang menggagalkan diet kamu.

Kalau tetap ingin menyantap muffin, sebaiknya konsumsi hanya setengah porsi lalu kombinasikan dengan yoghurt.


Image source: detik.com

Daging Olahan dan Sosis

Menurut ahli jantung Joel Kahn, MD, dalam The Holistic Heart Book peneliti Harvard menemukan bahwa setiap 1,8 ons daging olahan yang kamu konsumsi dapat meningkatkan resiko sakit jantung hingga 42 persen!


Image source: detik.com

Boleh mengkonsumsi daging dan sosis sebagai pelengkap saja, bukan menjadi hidangan utama. Perhatikan baik-baik asupan yang masuk ke dalam tubuh untuk menghindari penyakit yang mungkin muncul.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)