home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Asing Ramai-ramai Soroti Kasus Wanita yang Diculik untuk Tumbal Budak Seks 15 Tahun di Sulteng

Rabu, 08 Agustus 2018 10:24 by reinasoebisono | 956 hits
Media Asing Ramai-ramai Soroti Kasus Wanita yang Diculik untuk Tumbal Budak Seks 15 Tahun di Sulteng
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ramai pemberitaan wanita berusia 28 tahun yang telah diculik oleh seorang dukun selama 15 tahun sejak dirinya berusia 13 tahun juga disoroti oleh media asing. Kasus menggemparkan ini terjadi di Tolitoli, Sulawesi Tengah hingga media asing besar pun memberitakannya.

Seperti contohnya Reuters, via Detik, berita tersebut menjadi headline dengan judul ‘Indonesia shaman accused of keeping as sex slave for 15 years’.

Wanita 28 tahun itu berinisial H yang diculik dan disetubuhi dukun Jago yang sudah berusia 83 tahun selama 15 tahun. Reuters menulis jika Jago menipu H dengan menyebut diri H dirasuki jin, karena itulah ia harus tinggal bersama sang dukun dan disetubuhi. H sendiri diketahui hilang dan ternyata disembunyikan di balik batu.

Baca juga: Kisah Tragis Penyanyi Inggris Duffy, Diculik hingga Diperkosa di Hari Ulang Tahunnya

Media asal Inggris, BBC menyoroti H yang bersembunyi di balik batu dengan judul ‘Indonesian woman ‘held captive in cave for 15 years’. Termasuk Time yang ikut memberitakan 'An Indonesian Shaman Has Been of Keeping a Young Girl as His Sex Slave for 15 Years'.


Time juga menulis jika dukun yang menculik dan menyetubuhi H itu terancam hukuman 15 tahun penjara. Jago disebut menyetubuhi H setiap malam tiba dan mengaku dirinya dirasuki jin peliharaannya yang bernama Amrin setiap kali berhubungan badan.

Dalam kasus ini, polisi menjerat Jago dengan Pasal 76D, 76E, dan 81 Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 tentang Persetubuhan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur. Ancaman hukuman bagi Jago adalah 15 tahun penjara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)