home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tindakan Terpuji, Pemkot Surabaya Putuskan Bangun Total Untuk Bangun SD Terdampak Gempa Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 17:57 by mikhael | 765 hits
Tindakan Terpuji, Pemkot Surabaya Putuskan Bangun Total Untuk Bangun SD Terdampak Gempa Lombok
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - ‘Sambung-menyambung menjadi satu, itulah Indonesia’, sepenggal lirik lagu dari Sabang sampai Merauke itu tampaknya kini memang sungguh terjadi. Pasalnya, seluruh warga dan instansi pendidikan salah satu kota besar Indonesia ini rela menyumbangkan donasinya kepada satu SD di Lombok yang hancur akibat gempa yang terjadi disana.

Seperti dilansir Idntimes, keputusan pemerintah kota (pemkot) Surabaya untuk menyalurkan donasi pada pembangunan salah satu sekolah merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, sekolah tujuan donasi yaitu SDN Obel Obel 1 Lombok Timur ini memiliki beberapa faktor yang akhirnya menjadi prioritas utama pihak BPBD Provinsi NTB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur untuk mendapat perbaikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Lalu Suandi, menyampaikan bahwa seluruh bangunan sekolah hancur. Bangunan ini meliputi ruang kelas 1-6, ruang perpustakaan, ruang guru, kamar mandi, dan perabotan kelas.

"Selain tingkat kerusakan, jumlah siswa terbanyak dan lokasinya yang terletak di lingkungan padat penduduk menjadikan sekolah ini sebagai prioritas utama pembangunan," ujar Lalu Suandi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/8).

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

Untuk membangun kembali bangunan sekolah tersebut, pihaknya telah menghitung dan memverifikasi bahan bangunan yang dibutuhkan. Hasilnya, dibutuhkan dana sebesar Rp837,208 juta.

"Perbaikan bangunan tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan pemkot Surabaya, tidak harus diperbaiki seluruhnya. Namun kami tetap berharap bisa diperbaiki secara total," imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa nantinya dana yang dikirim berdasarkan donasi warga Surabaya dan instansi pendidikan di Surabaya yang dihimpun oleh Posko Peduli Lombok di Balai Kota Surabaya. Hingga Selasa (7/8), dana yang terkumpul mencapai Rp780 juta.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)