home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanna One dan Momoland Jadi Grup Idola Selanjutnya yang Dapat Perhargaan Bergengsi Gaon Chart

Kamis, 09 Agustus 2018 13:36 by dodo07 | 737 hits
Wanna One dan Momoland Jadi Grup Idola Selanjutnya yang Dapat Perhargaan Bergengsi Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak awal tahun atau tepatnya sejak tanggal 1 Januari 2018, Gaon Chart diketahui telah memberlakukan sistem sertifikasi Platium untuk penjualan album para penyanyi Korea, baik soloist maupun grup idola.

Tak hanya penjualan album, lagu yang paling didengarkan secara streaming dan diunduh terbanyak juga jadi salah penilaian tersendiri bagi Gaon Chart. Dan, pada Kamis (9/8), Gaon Chart mengumumkan bahwa Wanna One berhasil menjadi idola berikutnya yang berhasil memperoleh sertifikasi Platinum ganda.

Prestasi ini diberikan untuk album Wanna One yang berjudul ‘1÷χ=1(UNDIVIDED)’ karena tercata berhasil terjual sebanyak 500,000 keping sejak dirilis pada bulan Juni lalu. Tidak hanya Wanna One, girl grup rookie Momoland juga berhasil mencetakkan prestasi yang membanggakan dengan sertifikasi Platinum untuk lagu hits mereka ‘Bboom Bboom’.

Baca juga: Gaon Chart Ganti Nama Menjadi 'Circle Chart', Ubah Sistem Lebih Global

‘Bboom Bboom’ diketahui menjadi lagu K-Pop kedua yang berhasil distreaming oleh fans sebanyak 100 juta kali. Sedangkan, lagu pertama yang berhasil meraih sertifikasi Platnium ini ialah ‘Love Scenario’ milik iKON.

Sementara itu, Wanna One sendiri diketahui saat ini tengah sibukkan dengan kegiatan konser tur dunia. Sedangkan Momoland baru saja mengakhir masa promosi untuk single andalan di album terbarunya yang berjudul ‘BAAM’.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)