home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trik Membuat Scrambled Egg ala Chef Terkenal dan Kontroversial Gordon Ramsay

Kamis, 09 Agustus 2018 15:17 by noudi0501 | 1443 hits
Trik Membuat Scrambled Egg ala Chef Terkenal dan Kontroversial Gordon Ramsay
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Ternyata Chef Gordon Ramsay sendiri punya cara unik dalam meracik scrambled egg yang nikmat. Tidak membumbui, tidak mengocok, dan membiarkan telur panas dengan sendirinya adalah sejumlah rahasia meracik scrambled egg ala koki berusia 51 tahun itu.

Bagi Ramsay, pemberian bumbu di awal pada telur adalah sebuah kesalahan! "Jangan membumbuinya, karena jika Anda memberikan garam, itu akan memecah telur dan membuatnya menjadi berair," ujarnya dalam sebuah video di platform YouTube, mengutip The Independent.

Kesalahan lain yang banyak dilakukan saat membuat telur orak-arik, menurut Ramsay, adalah mengocok telur sebelum dimasak. "Jangan mengocok telur," kata koki kelahiran Skotlandia 1966 ini. Menurutnya, mengocok telur bakal membuat tekstur telur pecah sebelum waktunya.


Image source: mydecorative.com

Untuk hasil yang lebih sempurna, Ramsay menganjurkan untuk langsung memasukkan telur yang telah dipecahkan ke dalam teflon dan menambahkan satu hingga tiga sendok mentega.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Ini Akan Menjadi Tren di Tahun 2021

Saat api sudah dinyalakan, barulah telur boleh diaduk. "Seperti risotto, Anda tidak boleh berhenti mengaduk," ucap Ramsay yang berhasil mendapatkan predikat sebagai koki bintang tiga dari Michellin ini.

Lalu, menurutnya, scrambled egg bakal tersaji sempurna jika dimasak dengan panas api yang berselang-seling. "Jauhkan dari panas, lalu kembalikan ke panas, dan jauhkan dari panas," kata Ramsay. Teknik itu diperlukan untuk menghasilkan scrambled egg yang creamy, lembut, dan menggugah selera.

Nah, untuk memberi rasa pada racikan scrambled egg, berikan sedikit garam, lada hitam, dan satu sendok teh creme fraiche sesaat sebelum telur diangkat. Agar lebih nikmat, padukan telur orak-arik ini dengan sajian tomat dan jamur. 

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)