home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya

Jumat, 10 Agustus 2018 10:12 by evelin04 | 1530 hits
Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Terlihat tua sebelum waktunya memang menjadi hal yang ditakuti di kalangan wanita. Ketika masih muda mungkin kita akan menggunakan perawatan skin care yang baik untuk menghindari penuaan dini.

Akan tetapi, terlepas dari itu, kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak kita sadari juga dapat memicu sesorang terlihat lebih tua. Mulai dari makanan dan minuman yang dikonsumsi hingga aktivitas yang dilakukan di luar ruangan.

Dilansir dari Kompas, menurut Dermatolog Dr. Debra Jaliman, mengungkapkan setidaknya ada enam hal yang membuat seseorang akan cepat tua.

1. Pola makan

Menurut Jaliman, terlalu banyak konsumsi gula dapat memberikan efek negatif pada kulit dari waktu ke waktu. "Gula akan mengikat kolagen dan mengeraskannya, sehingga membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan," ujarnya.

2. Terlalu banyak alcohol

Alkohol dapat membuat kulit dehidrasi dan memperbesar pembuluh darah di kulit. Sehingga kulit tampak memerah. Kondisi kulit yang dehidrasi akan tampak lebih tua. Selain itu, rosacea atau ruam wajah akan lebih parah.

3. Sarung bantal

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Kulit beregenerasi setiap malamnya. Jadi, penting bagi kita untuk memiliki tidur yang berkualitas. Jaliman menyarankan penggunaan bantal satin, sehingga kulit tidak tergesek sarung bantal. Hal ini, ungkapnya, bisa mengarah pada munculnya kerutan di wajah ketika kita menengok kanan dan kiri di malam hari.

4. Berjemur

Jika kamu suka berjemur, gunakan tabir surya sepanjang waktu.  Kerusakan kulit yang ditimbulkan sinar matahari bersifat kumulatif. Bahkan paparan hanya selama 10 menit saja bisa menimbulkan dampak berkepanjangan yang memunculkan masalah besar dan penuaan kulit berlangsung lebih cepat. Pastikan penggunan tabir surya yang tepat di seluruh tubuh yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA (yang masuk ke dalam pori-pori kulit) dan UVB (yang membakar kulit).

5. Merokok

Merokok sama sekali tak memiliki efek baik, termasuk bagi kulit. "Penting untuk menghindari asap rokok karena merokok bisa menurunkan suplai darah ke kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah secara umum," tutur Jaliman.

6. Polusi udara

Polusi udara dapat merusak kulit kita. Itulah mengapa, terlalu banyak paparan polusi memiliki dampak buruk. Jaliman menyarankan untuk melakukn eksfoliasi kulit setiap malam menggunakan kain basah untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Kita juga disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang kaya antioksidan. Antioksidan mampu memerangi radikal bebas dari agresor lingkungan, seperti polusi.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)