home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ma'ruf Amin: Tak Ada Perebutan Kursi Cawapres Antara Saya dan Mahfud MD

Jumat, 10 Agustus 2018 11:22 by noudi0501 | 1367 hits
Ma'ruf Amin: Tak Ada Perebutan Kursi Cawapres Antara Saya dan Mahfud MD
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Setelah terpilihnya Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019, memang mengejutkan banyak publik. Yang tadinya orang banyak menebak bahwa Mahfud MD yang akan maju, ternyata Presiden Jokowi memilih pilihan yang lain.

Nama Ma’ruf Amin dan Mahfud MD memang sudah terdengar paling kuat akan menjadi pendamping Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti. Namun, setelah melewati pertimbangan yang panjang, pada akhirnya pilihan Presiden Jokowi lebih memilih ke Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin dipilih Presiden Jokowi karena ia merupakan salah satu dari ulama yang diyakini bisa membantu untuk meredam dan mendamaikan situasi Negara yang sedang ‘panas’ akan berbagai isu SARA akhir-akhir ini.

Dilansir dari Kompas, saat Ma’ruf Amin ditemui di kantor pusat PBNU, ia juga menegaskan bahwa tak ada persaingan untuk menjadi cawapres Presiden Jokowi dengan nama-nama calon yang sudah dikantongi oleh Presiden Jokowi sebelumnya. Terlebih dengan Mahfud MD.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

“Ya nanti kalau bertemu saja. (Memangnya) Kenapa? kok sepertinya saya ini bersaing (berebut cawapres) dengan Pak Mahfud?," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ma’ruf Amin juga mengatakan pada rekan wartawan, bahwa ia berencana untuk bersilaturahmi dengan Mahfud MD dan calon-calon yang lainnya. Namun, ia belum bisa memastikan kapan akan bertemu dengan mereka.

"Cawapres (Jokowi) kan ada 10, jadi saya harus menemui semuanya," kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, saat pengumuman cawapres di Restoran Pelataran, Menteng, Mahfud sempat terlihat berada di sekitar restoran. Namun ia lantas pergi dan tidak kembali lagi sampai akhirnya Presiden Jokowi mengumumkan bahwa cawapres yang ia pilih yakni Ma'ruf Amin.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)