home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tindakan Jokowi yang Batal ke NTB Karena Masih Terus Terjadi Gempa Susulan

Jumat, 10 Agustus 2018 17:22 by dian97 | 12097 hits
Tindakan Jokowi yang Batal ke NTB Karena Masih Terus Terjadi Gempa Susulan
Image soirce : The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seharusnya melakukan peninjauan ke lokasi terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, NTB harus tertunda. Hal ini di sebabkan karena masih adanya gempa susulan di Lombok, NTB.

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, seharus Jokowi terbang kelombok seusai melakukan pendaftaran sebagai capres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini masih ada gempa-gempa (susulan), saya disarankan kesana hari Minggu atau Senin atau Selasa,” ujar Jokowi , Jumat (10/8/2018).

Jokowi pun menggelar rapat terbatas penanggulangan bencana alam, untuk mengetahui perkembangan penangan masyarakat di Lombok pasca gempa pada akhir pekan kemarin.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

“Rapat terbatas akan membahas mengenai penangan dampak bencana gempa bumi di Provinsi Nusa Tengga Barat, sejak gempa terjadi saya terus monitor, dari menit ke menit, dari jam ke jam, hari ke hari melalui proses penangan dampak ini,” ucap Jokowi.

Jokowi juga memastikan pemerintah pusat akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena damapk gempa. Jokowi serta pemerintah juga membuka diri apabila ada masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan.

“Kita terbuka menerima bantuan kerena masyarakat di sana memerlukan, tapi kita sendiri juga masih mampu mengatasi itu dalam membangun kembali rumah-rumah yang rusak,” kata Jokowi.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)