home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandung Berhasil Kumpulkan Dana 1,3M untuk Korban Gempa Lombok dalam Waktu Tiga Hari!

Senin, 13 Agustus 2018 10:15 by mikhael | 587 hits
Bandung Berhasil Kumpulkan Dana 1,3M untuk Korban Gempa Lombok dalam Waktu Tiga Hari!
Image Source: Republika

DREAMERS.ID - Teknologi informasi kini memang dapat digunakan untuk apapun, entah itu untuk dijadikan sesuatu yang buruk maupun yang baik. Dalam rangka membantu para korban Lombok yang terkena gempa, kota Bandung berhasil mengumpulkan dana sebesar 1.3 Miliar mereka.

Seperti dilansir Viva, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berencana menyerahkan langsung bantuan uang tersebut. Ridwan menjelaskan, penyerahan secara langsung akan diberikan pekan depan secara simbolis kepada Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi. 

"Saya lagi cari waktu antara hari Selasa atau Kamis akan ke Lombok, untuk memberikan bantuan kemanusiaan" ujar Ridwan di Bandung pada Minggu kemarin, 12 Agustus 2018.

Dana yang terkumpulkan lewat media sosial itu melebihi dari rencana yang sebelumnya ditargetkan hanya Rp1 miliar. Dana itu dikumpulkan hanya dalam waktu tiga hari, padahal direncanakan digalang selama 30 hari.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Pengumpulan melalui media sosial, katanya, ampuh menarik perhatian masyarakat. Dia juga berterima kasih dan mengapresiasi sumbangsih masyarakat dalam penggalangan itu.

"Penggalangan dana kemanusiaan warga Bandung luar biasa, via online menyumbangkan dana. Ini adalah solidaritas rasa cinta kepada masyarakat Lombok. Itulah kemanusiaan, pengumpulan secepat ini tidak akan terjadi tanpa digital. Itulah media sosial jika digunakan positif seperti penggalangan dana ini," katanya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban gempa Lombok bertambah menjadi 392 orang per Sabtu lalu, 12 Agustus 2018.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)